Home » » Kemenparekraf Sabet Penghargaan BKN Award 2021

Kemenparekraf Sabet Penghargaan BKN Award 2021

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 04, 2021

Sejak digulirkan 2015 BKN Award, ini pertama kalinya Kemenparekraf raih penghargaan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Penghargaan ini kian menjadi semangat, harapan, sekaligus motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf,” ucap Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf (23/7).

Badan Kepegawaian Negara atau BKN Award digulirkan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada instansi kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang dinilai sukses dan terbaik dalam pengelolaan kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN), berdasarkan penilaian indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK).

Adapun penghargaan yang diperoleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), yaitu di peringkat 1 BKN Award di tingkat kementerian tipe B, pada kategori “Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun”.

Menurut Giri, semenjak diluncurkannya BKN Award pada 2015, ini merupakan kali pertama Kemenparekraf/Baparekraf memperoleh penghargaan. Sebagai implementasi dari quick win reformasi birokrasi nasional yang diamanatkan Presiden, Kemenparekraf/Baparekraf sebelumnya telah melakukan penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

Hal tersebut sebagai upaya mewujudkan birokrasi yang dinamis dalam mendukung kinerja pemerintah terhadap publik. Mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah (agile), dan profesional dalam upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi guna mendukung kinerja pemerintah kepada publik
Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani
Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja dan profesionalitas ASN (Aparatur Sipil Negara) dan unit kerja, karena jabatan fungsional lebih mengedepankan keahlian dan keterampilan pada jabatan

“Ini merupakan wujud dan komitmen kita bersama dalam menghadirkan pemerintahan yang lebih dinamis dan profesional. Dan saya sangat yakin dengan memberikan pelayanan yang baik bagi pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, akan menghasilkan kualitas organisasi yang baik pula,” puji Menparekraf Sandiaga Uno.

Penganugerahan ajang BKN Award 2021 diumumkan dalam forum pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021, digelar secara hybrid, di Bali, pada 1 Juli kemarin (ma/js).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment