Home » » Giliran Masyarakat Bekasi Utara Disasar Vaksinasi Oleh TNI AL

Giliran Masyarakat Bekasi Utara Disasar Vaksinasi Oleh TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 27, 2021

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan meski sudah divaksin
Taruma Jaya/Jabar (IndonesiaMandiri) – Hampir 400 orang masyarakat Perumahan Citra Swarna Permai 2, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat, mengikuti serbuan vaksinasi dilakukan personil TNI AL dari Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL atau Pushidrosal (27/7).   

Rangkaian kegiatan vaksinasi dari Pushidrosal memang lebih menitik-beratkan untuk masyarakat pesisit atau maritim, berada tak jauh dari Pantai. Sudah lebih sepuluh kali Personil Pushidrosal berpindah-pindah lokasi membantu masyarakat pesisir untuk dapat mengikuti program vaksinasi Pemerintah, guna memutus sebaran virus Covid-19.

Tim Pushidrosal mengerahkan 19 vaksinatornya dibantu 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Samudra Jaya, Bekasi. Lokasinya yang sangat jauh dari keramaian kota Bekasi, membuat sentra vaksinasi memakai Sinovac ini begitu ditunggu masyarakat setempat.
Vaksinator dari Pushidrosal saat melayani masyarakat Samudera Jaya
Simanbarja, selaku Kepala Dusun 5 Samudera jaya, sangat senang dengan kegiatan vaksinasi dari TNI AL. “Saya banyak berterima kasih. Luar biasa sekali TNI AL membantu warga di Samudera Jaya. Karena warga disini banyak bekerja di Jakarta, keluarganya belum kebagian di vaksin,” jelas Simanbarja.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyatakan, personilnya terus akan membantu warga pesisir untuk dapat menerima vaksin. “Ini untuk sukseskan program Pemerintah mencapai 1 juta vaksin massal setiap harinya,” jelas Danpushidrosal (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.