Di Garut, Pihak Hotel Dilibatkan Sebagai Sentra Vaksinasi COVID-19

Garut/Jabar (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan kolab

Sektor hotel dan restoran di Garut akan dibantu gairahkan di masa pandemi
Garut/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan kolaborasi dengan Bupati Garut dan pengurus PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) cabang Garut guna memastikan langkah-langkah upaya peningkatan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Salah satunya, akan menggandeng PHRI Garut untuk menghadirkan sentra vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga masyarakat. Sebelumnya, PHRI Garut mengibarkan bendera putih sebagai tanda keprihatinan atas pandemi COVID-19 yang memberikan dampak besar terhadap keberlangsungan usaha mereka.

Saat audiensi secara virtual bersama Pemda dan PHRI Garut (23/7), Menparekraf sangat memahami  kondisi memprihatinkan tersebut. "Memang saat ini bangsa kita sedang menghadapi masa sulit, tapi saya yakin dengan bergandengan tangan kita bisa bangkit," kata Menparekraf.

Kemenparekraf juga akan menggandeng para pelaku perhotelan di Garut untuk menyediakan akomodasi bagi para tenaga kesehatan. "Mudah-mudahan ini bisa sedikit menggeliatkan sektor perhotelan di Garut. Karena tentu saja tenaga kesehatan baik dari pusat dan daerah butuh tempat beristirahat," sebut Sandiaga.

Nantinya juga akan ditugaskan tim khusus Kemenparekraf yang akan menyiapkan kerja sama yang lebih jauh dengan pelaku parekraf di Garut.  Menparekraf pun mengajak para pelaku parekraf, khususnya di sektor perhotelan dan restoran di Kabupaten Garut, Jabar, untuk tetap optimistis menghadapi pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia.

Menparekraf mengajak PHRI Garut mengibarkan bendera Merah Putih sebagai simbol semangat dan bangkit dari pandemi . Bendera itu nantinya akan diproduksi oleh para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Garut sehingga dapat membuka peluang usaha serta memastikan roda perekonomian di sektor parekraf di Garut dapat terus bergerak.

Dalam kesempatan itu Menparekraf juga mengapresiasi dukungan dari KAHMIPreneur, didirikan anggota komisi XI DPR RI, Kamrussamad, yang akan memberikan dukungan program seperti bantuan sosial dan beasiswa bagi para pelajar yang berasal dari keluarga pelaku UMKM di Garut.

Sentra vaksinasi dan sertifikasi CHSE juga akan digencarkan
Sementara itu, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Manurung, menjelaskan, nantinya 80 persen relawan yang mengelola sentra vaksinasi di Garut adalah para pekerja hotel dan restoran. "Jadi nantinya mereka bisa mendapatkan sesuatu dari hasil kolaborasi kita dengan perusahaan-perusahaan besar dan para pelaku usaha untuk membantu Garut," ujar Henky.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo menambahkan, pihaknya juga akan menggencarkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental sustainability) bagi restoran serta hotel di daerah yang dijuluki sebagai "Kota Dodol" tersebut.

Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Di Garut, Pihak Hotel Dilibatkan Sebagai Sentra Vaksinasi COVID-19
Di Garut, Pihak Hotel Dilibatkan Sebagai Sentra Vaksinasi COVID-19
Garut/Jabar (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan kolab
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWzYCFJO1VH-Bx-ZDB0pM5X0yBP1cpH0ek2EZPRjo1qOQyq_nIRvLUUZCbsUgEuLweVcyw-9Tv75lNcPgIXikw1-7lJA7Y1ESSmwDZotFlN24erN3D9UsibK-4Kel2uH8CYmjheMSRIsQ/w400-h266/hotel_prokes2.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWzYCFJO1VH-Bx-ZDB0pM5X0yBP1cpH0ek2EZPRjo1qOQyq_nIRvLUUZCbsUgEuLweVcyw-9Tv75lNcPgIXikw1-7lJA7Y1ESSmwDZotFlN24erN3D9UsibK-4Kel2uH8CYmjheMSRIsQ/s72-w400-c-h266/hotel_prokes2.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/07/di-garut-pihak-hotel-dilibatkan-sebagai.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/07/di-garut-pihak-hotel-dilibatkan-sebagai.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy