Home » » KONI Pusat Tinjau Persiapan Venue PON XX Di Merauke

KONI Pusat Tinjau Persiapan Venue PON XX Di Merauke

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 05, 2021

Rombongan KONI Pusat cek salah satu stadion olahraga di Merauke
Merauke/Papua
 (IndonesiaMandiri) – Jelang perhelatan PON XX Tahun 2021 di wilayah Papua, khususnya di Kabupaten Merauke, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta unsur Forkopimda Merauke sambut kedatangan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman beserta rombongan di Merauke (3/6).

Kedatangan Ketua Umum KONI Pusat guna meninjau kesiapan PON XX,  diantaranya Vanue Stadion Katapal Jln. Peternakan, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Vanue  Sirkuit Sepeda Motor Fregeeb Waninggap Sai Gautak Kampung Hidup Baru (Kebun Coklat) Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Vanue Archelaus Sai dan Vanue Gor Head Sai Kabupaten Merauke, dan sarananya sudah memadai kesiapan.

Usai meninjau, rombongan KONI Pusat ramah tamah dan tatap muka serta diskusi dengan Forkopimda beserta pihak terkait pelaksanaan PON XX Tahun 2021. Marciano menyampaikan, PON XX di Papua akan berlangsung pada 2  sampai 15 Oktober 2021. Tantangan terbesat jelang PON, terkait pandemi Covid-19, dimana nyaris seluruh kegiatan olahraga berhenti total karena memang tidak bisa dilaksanakan.

“Dari 33 Provinsi yang hadir itu terdiri dari atlet, official dan manajer termasuk seluruh perangkat yang hadir bersamaan pada saat itu. Pertandingan yang dilaksanakan adalah 37 cabang olahraga dan terpencar di Kabupaten Merauke, Kota Jayapura serta Kabupaten Mimika,” jelas Marciano. 

Mobil dinas Danrem 174 Merauke ditempel slogan memakai masker
Intinya, Korem 174 Merauke siap sukseskan PON XX 2021 dan terus menjadi pelopor dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Merauke. Danrem 174 Merauke menuturkan, sampai saat ini  Kabupaten Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia sangat kondusif, terutama bidang Kamtibmas.

“Selama ini sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah sudah berjalan dengan baik, kesadaran dan  peran serta dari  seluruh  komponen masyarakat  yang ada di Kab. Merauke sangat baik. Saya  sebagai Danrem memberanikan diri untuk memasang slogan pada kendaraan dinas jabatan saya berupa himbauan serta ajakan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” tegas Briigjen TNI Bangun Nawoko (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.