Home » » Galaxy Tab A7 Lite Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Galaxy Tab A7 Lite Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 19, 2021

Tablet ini tepat dipakai pelajar yang sedang giat melakukan tugas dari mana saja
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Masa pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun, telah mengubah banyak hal dari gaya hidup kita. Tak terkecuali pola belajar bagi para pelajar di Indonesia, dimana model Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) menjadi pilihan utama.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru-baru ini membuka opsi kepada sekolah untuk gelar pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun ajaran baru 2021, dengan maksimal hanya 50 persen dari jumlah siswa kelas normal yang hadir, sehingga PJJ tetap akan ada.

PJJ memiliki tantangan tersendiri untuk para pelajar, terutama yang belum memiliki perangkat pendukung dan jaringan internet dimana mereka tinggal. Survei UNICEF dan Kemdikbud pada 2020 mencatat, para pelajar menghadapi tantangan PJJ, seperti kurangnya bimbingan guru, akses internet tidak lancar, ketiadaan perangkat yang memadai, dan kesulitan mengakses aplikasi belajar online.

Di sini, Samsung hadir dengan tablet Galaxy Tab A7 Lite. “Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar besar 8,7 inci dengan baterai 5.100 mAh dan prosesor yang cocok mendukung kegiatan pembelajaran PJJ dari mana saja. Pelajar tak akan kesulitan mengikuti kelas melalui video conference, mengerjakan berbagai tugas sekolah, streaming bahan pembelajaran, hingga mengisi waktu jeda dengan hiburan yang menyegarkan,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Kelebihan lain dari Galaxy Tab A7 Lite, yakni perangkat tabletnya yang mudah dibawa kemana-mana dengan bobot hanya 371gram, didesain dengan metal cover tangguh dan stylish. Kualitas suaranya pun mendukung kegiatan belajar di rumah. Sehinga, materi sekolah bisa dinikmati dengan nyaman.

Apalagi Galaxy Tab A7 Lite bisa dioperasikan dengan mudah di satu tangan saja berkat One Hand Operation+, fitur sistem navigasi yang berbasis gestur. Pengguna bisa mengatur gestur-gestur yang disukai untuk mengaktifkan sampai 40 fitur, termasuk untuk menggeser halaman demi halaman e-book favorit.

Untuk kekuatan memiliki memori internal 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan kartu MicroSD. Pengguna bisa menyimpan lebih banyak e-book maupun file-file penting lainnya. Transfer data juga menjadi lebih cepat melalui port USB Type-C.

Tablet yang dijual berharga Rp. 2.499.000 ini, dilengkapi fitur Samsung Kids, sehingga orang tua bisa memproteksi anak dari ancaman di dunia digital. Fitur parental control dapat diaktifkan untuk mencegah anak terpapar konten yang tidak sesuai. Untuk pembeli di toko online Samsung.com hingga 12 Juli 2021, ada bonus hingga Rp610.000 berupa book cover, cashback hingga Rp150.00 dan lain-lain (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment