Home » » Di Masa Pandemi, Garuda Indonesia Sabet “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating”

Di Masa Pandemi, Garuda Indonesia Sabet “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating”

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 29, 2021

Layanan prima selama penerbangan diberikan Garuda Indonesia
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “5-Star COVID-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkatan penerbangan global independen berbasis di Inggris. Prestasi ini diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/) , kemarin (28/6). Predikat ini merupakan penilaian tertinggi diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan (prokes) terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat tersebut, dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh "5-Star COVID-19 Airline Safety Rating".

Penilaian ini didasarkan pada proses audit pada Juni 2021 lalu, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan prokes. Utamanya pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19, baik dilakukan dari pre, in hingga post flight (sebelum, di dalam dan setelah penerbangan), seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai COVID-19, penerapan physical distancing, ketersediaan hand sanitizer, penyesuaian meal service dan berbagai aspek penunjang lainnya.

“Pencapaian ini tentunya juga menjadi energi dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan terobosan dan inovasi layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal pada seluruh touch point layanan penerbangan. Karena bagi kami, menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi pengguna jasa adalah prioritas utama. Hal tersebut yang turut terepresentasikan melalui filosofi layanan kami #becauseyoumatter", terang Irfan.
Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara raih predikat ini
Sementara CEO Skytrax, Edward Plaisted mengungkapkan, dari hasil audit yang telah dilakukan, Garuda Indonesia layak mendapatkan predikat sebagai “5-Star COVID-19 Airline Safety Rating".  

“Pada situasi yang menantang saat ini, Garuda Indonesia mampu bertahan dan senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa melalui penerapan aspek keselamatan dan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten, khususnya di era pandemi COVID-19 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa angkutan udara”, puji Edward.

Pada 2020 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil menjadi salah satu maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan prokes dan keamanan terbaik versi Safe Travel Barometer - lembaga audit independen yang menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran Covid-19 (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment