Home » » Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Santaban Bantu Warga Panen Ikan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Santaban Bantu Warga Panen Ikan

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 16, 2021

Di masa pandemi memperkuat ketahanan pangan seperti panen ikan sangat dibutuhkan
Sambas/Kalbar
 (IndonesiaMandiri) – Koramil 1208-02/Sejangkung Serda Suhudi bersama tiga pilar Dusun Senipahan membantu warga saat panen Ikan Nila milik Ketua Rt. 07 Rw. 03, Korianus Didi, di Dusun Senipahan, Desa Santaban, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (15/6).

Ikut hadir saat kegiatan ini Babinsa Santaban Serda Suhudi, Bhabinkamtibmas Bripka Irwan, Kepala Dusun Senipahan  Lusius, Kepala Adat Dusun Senipahan Hamdi Majoi dan Korianus Didi. Hasil panen dibagikan kepada warga yang terkana dampak Covid-19 di wilayah Dusun Senipahan dan sekitarnya.

Ini sebagai upaya membantu kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah. Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudiyana menyampaikan, hasil ketahanan pangan berupa panen ikan dalam situasi pandemi yang berkepanjangan, sangat membantu. “Walaupun mendapatkan bagian tidak seberapa, namun dapat dirasakan masyarakat sekitar,” ujarnya.

 Tak sampai di situ, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga berkeliling membagikan hasil panen ikan tersebut kepada warga yang tidak sempat hadir. “Semoga ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua, meskipun di tengah pandemi tapi kami masih dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Serda Suhudi.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment