Home » » Prajurit Garuda Rayakan Idul Fitri Di Daerah Misi Afrika

Prajurit Garuda Rayakan Idul Fitri Di Daerah Misi Afrika

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 15, 2021

Prajurit Kontingen Garuda saat Shalat Ied di camp nya
Kongo
 (IndonesiaMandiri) – Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXXIX-C Batalyon Gerak Cepat (BGC)/MONUSCO Kolonel Inf Sandi Kamidianto beserta seluruh prajuritnya merayakan Idul Fitri serta sholat Ied di Lapangan Cakrawala, Soedirman Camp, Walungu, Republik Demokratik Kongo (13/5).

"Salam juga dimaknai sebagai keselamatan dan perdamaian. Setiap umat muslim diharapkan mampu menebarkan keselamatan dan perdamaian, baik dalam bentuk ucapan maupun perbuatan, sebagai wujud keimanan kepada Allah SWT," ujar Dansatgas.

Dalam waktu sama, seluruh prajurit Satgas yang tersebar di beberapa Kompi/COB juga melaksanakan rangkaian perayaan Idul Fitri yang sama yaitu COB Shabunda di Prov Sud-Kivu, COB Kalemie dan COB Bendera di Prov Tanganyika.
Suasana halal bihalal sesame anggota satgas
Seperti yang dilakukan Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-R/MONUSCO, melakukan Shalat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar, berada di dalam Bumi Nusantara Camp, begitu juga prajurit yang di deploy ke daerah Eringeti, Republik Demokratik Kongo juga melaksanakan ibadah di Camp masing-masing.

Pada kesempatan itu Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana menyampaikan pesan agar seluruh prajurit selalu menjaga moril dan semangat dalam melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. “Yakinlah bahwa tugas tersebut akan menjadi ladang Ibadah bagi kita semua", jelasnya (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.