Home » » Kodim 1208/Sambas Terima Sosialisasi Aplikasi Silacak

Kodim 1208/Sambas Terima Sosialisasi Aplikasi Silacak

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 12, 2021

Jajaran Kodim 1208/Sambas terus antisipasi sebaran pandemi Covid-19
Sambas/Kalbar (IndonesiaMandiri) – Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas menerima Sosialisasi Aplikasi Silacak melalui Daring, dari ruang vicon Kodim 1208/Sambas, di Kalimantan Barat (11/5).

Kegiatan ini sangat terkait di masa pandemi Covid-19, guna melakukan pengawasan, pemantauan dari PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro serta sosialiasi Aplikasi Silacak. Ini bertujuan mencari, memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi guna memudahkan, menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga segera memperoleh penanganannya.

Sosialisasi Aplikasi Silacak diikuti oleh Kasdim, Pasiter, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas. Utamanya membekali para Babinsa yang terjun lansung di lapangan agar lebih mudah dan cepat untuk menelusuri kasus terkonfirmasi terhadap perorangan yang telah melakukan kontak erat dengan pasien.

Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji mengatakan, peranan Babinsa di lapangan yang telah berhasil membatasi penyebaran Covid-19, tentunya bekerja sama dengan instansi terkait dalam mengatasi sebaran pandemi di masyarakat. “Babinsa harus senantiasa update data dari awal masuknya virus Corona dari Wuhan China ke Indonesia sampai sekarang,”jelas Kasdim

Kasdim menekankan, strategi penanggulangan Covid-19 di masyarakat terutama para Babinsa yang sudah mempunyai skep harus lebih maksimal mengatasi masalah ini. Harus lebih ekstra para Babinsa melaksanakan tanggung jawabnya diwilayah binaannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.