Home » » Di Garda Terdepan, Personil Kodim 1208/Sambas Rutin Cek Kesehatan

Di Garda Terdepan, Personil Kodim 1208/Sambas Rutin Cek Kesehatan

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 24, 2021

Setiap enam bulan sekali anggota Kodim dicek kondisi kesehatannya
Sambas/Kalbar (IndonesiaMandiri) – Anggota Kodim 1208/Sambas rutin jalani pengecekan kesehatan dengan menghadirkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Terigas, di Garasi Makodim 1208/Sambas Jln. Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (24/5).

Terlebih di masa pandemi Covid-19, pemeriksaan kesehatan menjadi hal yang wajib. Umumnya, dilakukan rutin setiap enam bulan sekali. Guna untuk memeriksa kesehatan anggota supaya tetap mengontrol asupan makanan yang di konsumsi setiap harinya.

Riska sebagai Analis Kesehatan dari Puskesmas Terigas mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai pengecekan suhu tubuh, tekanan darah hingga kondisi kesehatan lainnya. “Jika ada anggota TNI yang mengeluh sakit, kami sarankan langsung datang ke pos kesehatan terdekat yang ada di sekitar Makodim Sambas. Jika ditemukan anggota TNI sakit atau kondisi tubuhnya kurang prima, maka akan diberi obat atau disarankan istirahat hingga kondisinya membaik,” tambahnya.

Pasi Log Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sarifudin menambahkan, “jangan dianggap sepele masalah kesehatan karena sehat itu mahal, kesehatan anggota sangatlah penting. Sementara Letnan Kolonel Setyo Budiyono sebagai Dandim 1208/Sambas berpesan kepada anggotanya, ia tidak ingin gara-gara bergadang atau tidur larut malam ada anggotanya kecapean, terus sakit parah atau hingga meninggal dunia.

“Selain pemeriksaan kesehatan, asupan nutrisi juga harus dijaga dengan pemenuhan gizi diberikan dengan seimbang, mulai makanan seimbang dan suplemen makanan. Yang tak kalah penting, lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Karena kesehatan adalah modal utama setiap kegiatan, kalau kita sehat kegiatan pun lancar serta target dari komando atas bisa tercapai tepat waktu,” ungkapnya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.