Home » » Pemuda Di Perbatasan Diajari Latihan Berbaris Oleh Satgas Pamtas Yonif 642

Pemuda Di Perbatasan Diajari Latihan Berbaris Oleh Satgas Pamtas Yonif 642

Posted by Indonesia Mandiri on April 12, 2021

Siswa SMA di Bengkayang (Kalbar) dapat pelatihan PBB dari personil TNI
Bengkayang/Kalbar
 (IndonesiaMandiri) – “Dalam latihan ini, kami ajarkan bagaimana cara meningkatkan kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba-aba,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (10/4).

Anggota satgas beri pelatihan baris-berbaris (PBB) bagi para siswa anggota Paskibraka SMA di Desa Sidinhg, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Mereka pemuda yang tinggal di perbatasan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan Malaysia.

Menurut Dansatgas, latihan PBB dapat membentuk kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap siswa. “Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme,” tambahnya.

Sementara Danpos Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan, latihan diikuti sejumlah murid dengan antusias dan gembira, anggota Paskirbaka tingkat Desa Siding yang akan diseleksi di tingkat Kabupaten. “Dalam latihan ini, kami ajarkan bagaimana cara meningkatkan kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba-aba,” terang Danpos.

Letda Kav Rhamziyafi berharap, ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa khususnya anggota paskibra yang nantinya akan melaksanakan seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten serta bagi siswa yang ingin menjadi TNI ataupun Polri.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri