Home » » Kabupaten Asmat Kini Tambah Dua Koramil Baru

Kabupaten Asmat Kini Tambah Dua Koramil Baru

Posted by Indonesia Mandiri on April 10, 2021

Danrem 174 Merauke bersama enam kepala suku ikut tandatangan peresmian Koramil baru
Merauke
 (IndonesiaMandiri) – Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama enam Kepala Suku Distrik Atsy dan Distrik Suator meresmikan dua Koramil di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Yaitu Koramil 1707-19/Atsy dan Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Merauke, Korem 174/ATW. Peresmiannya dilakukan secara terpusat di Koramil 1707-19/Atsy, Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua (9/4).

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi isteri Ny. Renny Bangun Nawoko bersama rombongan memakai pesawat jenis MAF, yang bisa mendarat langsung di air, menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Bandara Mopah Merauke.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengucapkan banyak terimakasih atas bertambahnya dua Koramil di Kabupaten Asmat. “Saat ini di Kabupaten Asmat sudah ada enam Koramil dan saya berharap kedepannya bisa bertambah. Sehingga keamanan dan ketertiban yang dapat membantu percepatan kemajuan pembangunan di Asmat semakin baik lagi,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Kampung Yasiu, Bapak Emanuel Koram menyampaikan rasa senang dan bangga karena Pos Ramil Atsy kini menjadi Koramil 1707-19/Atsy. “Dengan diresmikan Koramil Atsy kedepannya banyak pemuda pemudi asli Asmat, khususnya daerah Atsy termotivasi untuk bisa masuk menjadi TNI AD, sehingga bisa ikut serta menjaga keamanan dan membangun daerahnya sendiri,” harapnya.

Sementara Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang dengan antusias hadir dan mendukung sejak awal sampai pada acara peresmian dua Koramil baru di Kabupaten Asmat.

“Selain saya, peresmian dua Koramil ini juga diresmikan dan ditandatangani langsung oleh enam Kepala Suku dari suku wilayah Distrik Atsy dan Distrik Suator. Sehingga diharapkan keberadaan Koramil 1707-19/Atsy dan Koramil 1707-20/Suator menjadi milik bersama masyarakat Distrik Atsy dan Distrik Suator,” terang Danrem 174 Merauke (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala