Home » » Di IIMS, Sandiaga Ingatkan Komunitas Otomotif Patuhi Prokes

Di IIMS, Sandiaga Ingatkan Komunitas Otomotif Patuhi Prokes

Posted by Indonesia Mandiri on April 19, 2021

Penyelenggara acara IIMS berlakukan aturan prokes yang sangat ketat dan baik
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut semarakkan pameran terbesar yang pertama kali digelar di masa pandemi, Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo kemayoran, Jakarta, melakukan talkshow, mencoba mobil yang ada di pameran, sambil menyapa para pengunjung dan media (18/4).

Sandiaga tak pernah bosan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada. Prokes yang dikampanyekan Sandiaga berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Ia memuji masyarakat yang sudah banyak berkendara dalam aktifitas keluar kota dengan tetap disiplin dalam prokes.

“Ada lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia yang memilih untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi,” ucap Sandiaga, saat diskusi di IIMS, ditemani Komisaris Perhimpunan Wisata Otomotif Indonesia Laja Lapian; dan Project Director IIMS 2021, Hendra Noor Saleh.

Menparekraf Sandiaga Uno kunjungi salah satu stand IIMS
Oleh karenanya, di pameran otomotif ini, Sandiaga mengajak komunitas otomotif yang gemar bepergian menikmati pesona nusantara, jangan kendor dan lupa untuk tetap mematuhi prokes. “Saya baru saja di Borobudur berjumpa dengan komunitas mobil VW yang ingin jalan-jalan. Juga di Danau Toba dengan komunitas offroad,” tambah Sandiaga.

Wisata otomotif adalah kegiatan wisata yang berkaitan erat dengan penggunaan kendaraan bermotor. Seperti touring, penjelajahan menggunakan mobil off road, dan lain sebagainya. “Jadi sudah selayaknya pariwisata, ekonomi kreatif, dan otomotif ini bersinergi. Lakukan adaptasi terutama dalam penerapan protokol kesehatan," ajak Menparekraf.

Ajang IIMS sendiri berlangsung sejak 15 hingga 25 April, dengan peraturan prokes yang ketat, seperti kapasitas pengunjung hanya 25 persen, ada pemeriksaan rapid antigen baik bagi penyelenggara/panitia maupun pengunjung (termasuk wartawan yang meliput), xerta tim satgas Covid yang berada di setiap lokasi pameran (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala