Home » » Antisipasi Wabah Malaria, TNI Gelar Fogging Di Kampung Yowong Papua

Antisipasi Wabah Malaria, TNI Gelar Fogging Di Kampung Yowong Papua

Posted by Indonesia Mandiri on April 18, 2021

Masuki musim hujan, fogging sangat penting guna mencegah penyakit demam berdarah dan malaria
Jayapura (IndonesiaMandiri) – Sebagai upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit malaria dan demam berdarah, prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti melakukan fogging di Kampung Yomong, Distrik Keerom, Papua (16/4).

 Kegiatan fogging yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 131/Braja Sakti Pos Skamto dengan menyisir ke rumah-rumah warga. Komandan Pos (Danpos) Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan, Satgas berupaya membantu masyarakat di perbatasan RI-PNG mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria dengan fogging. Terlebih dalam musim penghujan saat ini 

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara personel Satgas dengan warga,” tuturnya.

 Ondo Api Kampung Yomong, Bapak Antebus Tafor (61 th) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian prajurit TNI Satgas Yonif 131/Braja Sakti yang telah melakukan fogging di kampungnya (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri