Home » » Pangdam XVIII/Kasuari: Jadilah Prajurit Yang Dicintai Rakyat

Pangdam XVIII/Kasuari: Jadilah Prajurit Yang Dicintai Rakyat

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 16, 2021

Prajurit di bawah jajaran Kodam XVIII/Kasuari terus asah kemampuan
Sorong
 (IndonesiaMandiri) – “Sebagai Pangdam XVIII/Kasuari saya mempunyai misi yaitu menjadikan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari sebagai prajurit yang profesional dan dicintai rakyat. Jangan kalian ada di tengah-tengah masyarakat kalian tidak dicintai masyarakat dan tidak dibutuhkan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan itu (prajurit yang profesional dan dicintai rakyat)," ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Pangdam menyampaikan hal itu saat memberi arahan kepada para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 762/Vira Yudha Sakti (VYS) dan pelaku Latihan Persiapan Pratugas, di Aula Serbaguna Yonif RK 762/VYS, Klamono, Sorong, Papua Barat (15/3).

“Saya melihat kemampuan kalian sudah luar biasa. Karena Batalyon di Kodam yang baru berdiri 4 tahun sudah bisa melaksanakan tugas seperti ini. Memang masih ada kekurangan, khususnya dalam hal perlengkapan dan belum se-profesional seperti satuan di luar negeri. Jadi saya datang kesini untuk melihat perlengkapanmu dan kemampuanmu,” jelas Pangdam.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di tengah prajuritnya
Pangdam XVIII/Kasuari mempunyai misi menjadikan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari profesional dan dicintai rakyat. “Prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus dicintai rakyat, harus profesional, karena kalian adalah Satuan Tempur (Satpur) maka kalian harus profesional di bidang kalian sendiri, yaitu bidang tempur,” tambahnya.

Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 762/VYS dan pelaku Latihan Persiapan Pratugas, ditegaskan kembali oleh Pangdam , “saya minta kalian tidak boleh lengah. Jaga kesehatan, jangan begadang di malam hari. Gunakan waktu istrahat dengan sebaik mungkin. Juga nantinya pada saat penugasan, saya minta jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19. Para perwira, cek anak buahmu."

Di bagian lain Pangdam berpesan agar Latihan Persiapan Pratugas berjalan dengan baik dan para pelaku latihan tidak pernah puas dengan hasil yang sudah didapatkan saat ini, baik dalam hal latihan fisik, menembak atau pun taktik. Terus berlatih dan berlajar.

Pangdam melihat dari dekat para prajuritnya yang sedang berlatih, diantaranya dalam materi pengoperasian perahu karet (LCR/Landing Craft Rubber) dan drone, menembak, Pertempuran Jarak Dekat (PJD), serta latihan dalam bentuk diskusi studi kasus. Latihan ini diikuti 250 orang prajurit, terdiri dari 97 Prajurit Yonif RK 762/VYS, 83 Yonif 761/KA (83), dan 70 Yonif 764/IB (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri