Home » » Manggis Padang Di Ekspor Ke Guangzhou Dengan Garuda Indonesia

Manggis Padang Di Ekspor Ke Guangzhou Dengan Garuda Indonesia

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 05, 2021

Pemanfaatan rute langsung dari satu kota menuju negara ekspor pacu daerah untuk optimalkan komoditas unggulannya
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Dengan terbukanya jalur ekspor produk pertanian Sumatera Barat, melalui ketersediaan penerbangan khusus kargo langsung dari Padang ini, diharapkan dapat menjadi semangat tersendiri bagi para petani untuk terus meningkatkan hasil kualitas pertaniannya”, ucap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Komoditas buah Manggis asal Padang sebanyak 33 ton diangkut Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia ke Guangzhou, China, dengan penerbangan charter khusus rute Padang-Guangzhou (3/2). Melalui penerbangan GA 8960 memakai armada A330-300, pesawat berbadan besar ini mampu membawa hingga 40 ton pada setiap penerbangannya.

Penerbangan tersebut, diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Minangkabau, pada pukul 09.05 waktu setempat dan tiba pada pukul 14.45 waktu setempat di Guangzhou, China. “Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat biodiversitas tertinggi di dunia yang memiliki hasil kekayaan bumi yang melimpah. Hal tersebut tentunya menjadi potensi tersediri untuk meningkatkan perekonomian lokal masyarakat Indonesia, khususnya pelaku sektor pertanian nasional, ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“Pengangkutan ekspor komoditas manggis dari Padang menuju Guangzhou tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi khususnya melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan dalam memfasilitasi peningkatan daya saing produk ekspor nasional khususnya hasil pertanian masyarakat lokal,” tambah Irfan.

Di tengah pandemic Covid-19 yang berdampak kepada menurunnya aktifitas pergerakan manusia untuk memakai jasa transportasi udara, maka memanfaatkan ruang kargo pesawat menjadi pilihan terbaik.  “Melalui penerbangan ini, kami harapkan dapat menyediakan layanan penerbangan langsung dengan waktu pengiriman yang lebih singkat tanpa transit, sehingga kualitas dan kesegaran produk menjadi lebih terjaga serta dengan cost logistik yang lebih kompetitif sehingga kedepannya kami harapkan dapat meningkatkan geliat ekspor produk produk unggulan Indonesia,” jelas Irfan.

Seiring peningkatan tren kebutuhan kargo itu, Garuda Indonesia pacu pengiriman kargo melalui pemanfaatan kompartemen penumpang. Sebelumya, telah mengoptimalisasi jaringan penerbangan kargo dalam mendukung komoditas ekspor unggulan nasional di Indonesia Timur dengan membuka penerbangan khusus rute Makassar – Singapura, Denpasar – Hongkong dan Manado – Naritai sebanyak 1 kali per minggu dengan armada Airbus A330 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.