Home » , » Lanud Supadio Fasilitasi Seleksi Siswa SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Lanud Supadio Fasilitasi Seleksi Siswa SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 28, 2021

Calon siswa SMA Pradita Dirgantara saat mengikuti ujian
Pontianak/Kalbar
  (IndonesiaMandiri) – Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Lanud Supadio, di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar),  memfasilitasi pelaksanaan seleksi akademik  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang digelar secara online dan dilangsungkan di Gedung Laboratorium Bahasa Universitas Tanjungpura (27/2).

Peserta seleksi merupakan para pelajar SMP negeri maupun swasta unggulan di Provinsi Kalbar yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan dalam PPDB tersebut. Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan, seleksi akademik ini dilaksanakan secara serentak.

"Seleksi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan ujian tahap pertama ditingkat daerah dan dilakukan secara serentak oleh seluruh Lanud yang ada di Indonesia," kata Danlanud. Danlanud juga mengharapkan dalam seleksi yang dilaksanakan ini seluruh peserta mampu menjalani dengan baik sehingga dapat lulus dan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

“Para peserta ujian harus tenang, cermat dan teliti dalam menjawab pertanyaan. Tetap konsentrasi dan selalu memperhatikan waktu yang disediakan. Mudah-mudahan semua peserta lulus pada tahap seleksi daerah dan melanjutkan seleksi tahap berikutnya,” jelas Danlanud Supadio.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak menambahkan, jika dalam ujian akademik ini terdapat tiga mata pelajaran utama yang diujikan dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

“Materi yang diujikan diantaranya Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dan dalam pelaksanaan ujian akademik ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini seleksi akademik dilaksanakan secara online sekaligus diawasi secara langsung dalam pelaksanaannya melalui webcam yang terhubung ke pusat” jelas Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Salah seorang peserta ujian mengungkapkan, mengetahui PPDB SMA Pradita Dirgantara melalui Dinas Personel Lanud Supadio yang mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang diteruskan ke siswa.

"Dari sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang dilakukan Lanud Supadio, saya langsung tertarik dan berkeinginan untuk bersekolah di SMA tersebut. Mudah-mudahan dapat lulus dalam seleksi di daerah maupun di pusat sehingga dapat bersekolah di SMA Pradita Dirgantara,” harapnya (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.