Home » , » KPK Dan KONI Papua Barat Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

KPK Dan KONI Papua Barat Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 23, 2021

Pangdam XVIII/Kasuari bersama pengurus KPK
Manokwari
 (IndonesiaMandiri) – Kodam XVIII/Kasuari kedatangan dua lembaga penting pada hari yang sama kemerin (22/2). Yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dipimpin Direktur Koordinasi dan Supervisi 5 KPK, Budi Waluya, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat, yang dipimpin Wakil Ketua II Sugistiono. Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa beserta jajarannya menerima kedua pimpinan lembaga tersebut.

“Saya selaku Direktur 5 untuk wilayah timur yaitu Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bali. Jadi Papua Barat ini menjadi salah satu wilayah tugas kita. Tugas koordinasi ini tentunya harus bersinergi dengan berbagai lembaga atau pihak, salah satunya adalah Kodam XVIII/Kasuari. Mengapa ke Kodam, karena Papua Barat ini merupakan wilayah bapak Pangdam XVIII/Kasuari, sehingga kita melaksanakan koordinasi dengan bapak Pangdam," kata Budi.

“Kita ingin tahu bagaimana situasi dari Papua Barat berikut permasalahannya seperti apa, karena bapak Pangdam mungkin yang lebih paham. Jadi selain bersilaturahmi, kita juga berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang ada di Papua Barat dan mungkin beliau lebih paham. Kami memang lebih fokus pada tata kelola pemerintahan daerah di sini. Selain itu, kami juga melakukan supervisi terhadap aparat penegak hukum yang ada di sini, tambahnya.

Jadi, pihak KPK disamping melakukan supervisi terkait soal penanganan perkara, juga pererat koordinasi dengan aparat penegak hukum di Papua Barat, salah satunya dengan Kodam XVIII/Kasuari. “Saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari sangat senang, gembira, dan berterima kasih. Pertama, karena dari KPK berkenan untuk bersilaturahmi ke Kodam guna mengenal lebih banyak hal lagi tentang masyarakat Papua Barat. Kedua, Kodam XVIII/Kasuari siap untuk mendukung kegiatan program KPK dalam rangka penegakan hukum di wilayah Papua Barat," ucap Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Pangdam XVIII/Kasuari bersama pengurus KONI Papua Barat
Setelah bersilaturahmi dengan KPK, Pangdam juga menerima kunjungan empat orang personel dari KONI Provinsi Papua Barat. Kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan informasi terkait keterlibatan KONI Papua Barat dalam PON XX Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

"Kita juga menyampaikan bahwa beliau (Pangdam) menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat pada PON yang akan dilaksanakan di Papua ini," sebut Sugistiono (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.