Home » » Kasau Soroti Kualitas SDM Guna Wujudkan TNI AU Modern

Kasau Soroti Kualitas SDM Guna Wujudkan TNI AU Modern

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 19, 2021

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Cilangkap
 (IndonesiaMandiri) –  "Saya mengajak seluruh peserta Rapim TNI AU dari level tertinggi hingga satuan kerja terkecil, memiliki kesamaan cara pandang dalam memajukan TNI AU dan memajukan SDM (sumber daya manusia) nya. Manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tugas-tugas TNI AU dapat terwujud secara optimal," ucap Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,

Kasau saat membuka Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Rapim TNI AU) Tahun 2021, di Gedung I.G. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur (18/2), menekankan penguasaan alat utama sistem senjata (alutsista) berteknologi tinggi, bagi TNI AU, membutuhkan SDM yang profesional dan memiliki kualitas kemampuan mumpuni, sehingga peningkatan kualitas SDM adalah hal krusial dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Jadi, tambah Kasau,  tugas TNI AU ke depan akan semakin berat dan penuh tantangan,  menyikapi berbagai dinamika tersebut, dan mengantisipasi segala worst case scenario yang mungkin terjadi, saya memandang bahwa kuncinya berada pada ketersediaan SDM yang berkualitas.

Pada kesempatan sama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam pembekalannya mengatakan, Presiden  memberi penekanan khusus kepada TNI untuk membantu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berupa membantu menegakkan 3M, disiplin protokol kesehatan di provinsi prioritas yang melaksanakan PPKM skala mikro. Serta pelaksanaan 3T melalui pengerahan tenaga tracing, vaksinator, serta tenaga kesehatan dan rumah sakit yang dimiliki oleh TNI.

"Langkah 3M dan 3T menjadi andalan seluruh negara di dunia untuk menekan pandemi, selain pelaksanaan vaksinasi nasional yang massif," terang Panglima TNI.

Selain itu Panglima TNI menekankan, kepada seluruh prajurit TNI AU agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan politik hitam yang dapat mengganggu stabilitas nasional serta menciptakan operasi penerbangan tertib dan bersih.

Rapim TNI AU 2021 diikuti seluruh satuan di jajaran TNI AU melalui Video Conference, mengusung tema "TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional". Bersamaan dengan itu, Kasau juga meluncurkan Buku Bangkuatpuan TNI AU Menuju Indonesia Emas 2045 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.