Home » » Danau Toba Bakal Bisa Ditempuh Dua Jam Dari Bandara Kualanamu

Danau Toba Bakal Bisa Ditempuh Dua Jam Dari Bandara Kualanamu

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 14, 2021

Menko Marves Luhut B. Panjaitan meninjau pembangunan infrastruktur di Danau Toba
Danau Toba
 (IndonesiaMandiri) – "Kita harap pembangunan tol ini mampu mempercepat akses yang ada, demi memutar perekonomian masyarakat," ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B.Panjaitan. Jalan tol yang menyambungkan Parapat ke Bandara Internasional Kualanamu  di Sumatera Utara ini, akan meningkatkan akses pembangunan serta kesiapan danau Toba sebagai daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Pembangunan tol juga akan meningkatkan perekonomian di daerah sekitar Danau Toba, karena mudahnya akses yang ada. Tol yang akan dibuka pada akhir Desember 2021 akan menghubungkan sampai ke Pematang Siantar. Sedangkan rencana pembangunan jalur Parapat dan Sibolga diperkirakan akan rampung pada 2024.

Sehingga, bagi para wisatawan yang ingin meikmati Danau Toba dari Bandara Kualanamu, dengan adanya tol, bisa persingkat perjalanan ke Parapat dalam waktu satu setengah hingga dua setengah jam. Akan dibangun pula kawasan-kawasan wisata di sekitar jalan tol, sekaligus berdayakan UMKM sekitar. Diharapkan, jalan tol ini dapat merangkai simpul ekonomi masyarakat sekitar secara keseluruhan.

Hal ini yang ditinjau Luhut saat melihat langsung Proyek Jalan Tol Tebing Tinggi – Sarbelawan (13/2), untuk memastikan kesiapan pembangunan DPSP) berjaan lancar. Diharapkan berbagai kemajuan pembangunan akan segera dirasakan oleh masyarakat sekitar dan Danau Toba akan menjadi salah satu daerah DPSP yang telah memiliki kemajuan pesat.

"Sangat membanggakan. Pembangunan ini agar dilaksanakan dengan rapi, akan merubah tanah ini menjadi penuh harapan untuk dikembangkan ke depannya," jelas Luhut (ma).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.