Program Unggulan Kemenparekraf Dikawal BPKP

Menparekraf Sandiaga dan Wamenparekraf Angela (tengah) saat bertemu Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kami berharap BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) bisa mengawal program-program unggulan Kemenparekraf yang langsung berdampak pada masyarakat seperti dana hibah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun juga program-program yang membantu hampir 34 juta lapangan pekerjaan yang ada di sektor ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Saat Sandiaga ke Kantor BPKP, Jakarta Timur (20/1), diutarakan keinginannya agar program-program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf dapat tepat sasaran dan tervalidasi. Sehingga, program ini perlu dikawal BPKP, sebagai penunjang pengawalan dari Inspektorat Kemenparekraf/Baparekraf.

Sandiaga juga mengapresiasi pengawasan yang telah dilakukan BPKP terhadap program-program yang telah digulirkan oleh Kemenparekraf/Baparekraf pada 2020. "Terima kasih kepada BPKP atas pengawalannya kepada Kemenparekraf pada 2020 dan kami mohon untuk 2021 agar mengawal program-program Kemenparekraf sehingga governance dan accountability-nya terjaga," pujinya

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengutarakan, sinergi dengan Kemenparekraf/Baparekraf adalah bukti dari komitmen untuk melaksanakan program-program yang lebih akuntabel, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Kami berterima kasih kepada Menparekraf, Wamenparekraf. Mudah-mudahan kerja sama yang kuat antara manajemen dan pengawas internal program bisa lebih efektif, lebih efisien, dan akuntabel. Kami mengapresiasi atas kepercayaannya kepada BPKP bisa bersama-sama berbuat sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi negeri ini," terang Yusuf Ateh (vh/dh).

Lebih baru Lebih lama