Home » , » Politeknik Pariwisata Lombok Akan Berperan Penting Di Ajang MotoGP

Politeknik Pariwisata Lombok Akan Berperan Penting Di Ajang MotoGP

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 18, 2021

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung dan dialog dengan sivitas akademika Poltekpar Lombok



Lombok/NTB
 (IndonesiaMandiri) – “Saya membayangkan dan memimpikan bahwa Poltekpar (Ooliteknik Pariwisata) Lombok ini akan menjadi kawah candradimuka atau bukan hanya pusat ilmu. Tetapi pengaplikasian ilmu yang didapat ke industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. Terlebih saat perhelatan MotoGP (akhir 2021), mahasiswa Poltekpar harus ambil bagian di dalamnya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Saat kunjungannya di Lombok, Sandiaga sengaja mendatangi kampus atau perguruan tinggi negeri pariwisata (PTNP) yang dimiliki Kemenparekraf ini (ada enam, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Bali, Poltekpar Palembang, Poltekpar Lombok dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung).

Sandiaga bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat/NTB Zulkieflimansyah, sepakat menjadikan Poltekpar Lombok sebagai Center of Excellent atau tempat penghasil SDM andal untuk membangun sektor ekonomi kreatif. Tujuannya mendorong sektor parekraf agar dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, terlebih sebentar lagi akan ada beberapa perhelatan internasional di NTB.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dan Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja. Sandiaga memuji minuman Seruang yang terbuat dari bahan berkhasiat yang cocok dijadikan minuman selamat datang bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB, kreasi mahasiswa Poltekpar Lombok.

Sandiaga puji kreatifitas mahasiswa Poltekpar Lombok dalam membuat makan/minuman


“Minuman Seruang ini enak sekali, berkhasiat, asli Lombok Tengah dan cocok dijadikan welcome drink, ini bentuk-bentuk inovasi yang perlu kita lahirkan dari Poltekpar Lombok ini. Saya berharap anak-anak di sini menjadi pemain utama pariwisata bukan hanya di NTB namun juga di seluruh dunia,” jelasnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menambahkan, untuk memajukan pariwisata, tak cukup hanya dengan membangun infrastruktur fisik yang megah. Ia berharap ke depan, para alumnus Poltekpar Lombok bisa mengambil ruang dalam berkontribusi ke sektor kepariwisataan NTB.

“Infrastruktur nonfisik seperti peningkatan kapasitas SDM pariwisata sangat penting dalam dunia pendidikan. Karena itulah kinerja Poltekpar Lombok ini sangat dibutuhkan. Dengan pembangunan infrastruktur saja tanpa serius dalam pengembangan SDM yang berkualitas itu percuma. Karena SDM adalah elemen yang sangat penting dalam peningkatan pariwisata di NTB,” papar Gubernur (dh/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.