Home » » Sambut Hari Bhakti PUPR, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ikut Tanam 1.000 Pohon

Sambut Hari Bhakti PUPR, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ikut Tanam 1.000 Pohon

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 05, 2020

Personil TNI ikut tanam pohon semarakkan 75th Kementerian PUPR di Jayapura, Papua
Jayapura
 (IndonesiaMandiri) – Guna memperingati Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-75 Tahun, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut berpartisipasi melalui penanaman 1.000 pohon, digelar di Pasar Skouw Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Mayor Inf Anggun Wuriyanto, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad menjelaskan, kegiatan perayaan Hari Bhakti PUPR dilaksanakan secara virtual, dipimpin langsung Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimulyono serta diikuti setidaknya 150 balai tersebar di Indonesia dibawah naungan Kementrian PUPR.

"Peringatan Hari Bhakti PUPR yang dipimpin langsung oleh Bapak Menteri PUPR tersebut berlangsung secara sederhana, namun memiliki makna yang baik dalam pengabdiannya di tahun ke 75. Semoga Kementerian PUPR semakin Profesional dalam mengawal pembangunan infrastruktur di Indonesia," jelas Mayor Anggun.

Setelah perayaan secara Virtual, Selaku Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura, Edu M. Paulus Sasarari mengatakan, “kami terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan Hari Bhakti PUPR. Kami berkomitmen akan meningkatkan Profesionalitas agar kami dapat mengawal pembangunan di Papua khususnya wilayah Jayapura ini dengan sebaik mungkin.”

Sebelum acara berakhir, Kepala Balai beserta para undangan melakukan penanaman 1.000 pohon di sekitar lokasi acara. Dan jenis tanaman diantaranya mangga, kelengkeng, jeruk, matoa dan alpukat. "Kami berharap pohon yang ditanam ini nantinya akan tumbuh besar dan bermanfaat bagi warga sekitar," pesannya (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala