Home » » Perwira Muda TNI AL Lulus Peringkat Pertama Di Amerika Serikat

Perwira Muda TNI AL Lulus Peringkat Pertama Di Amerika Serikat

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 07, 2020

Lettu (P) Dmartama Putra Akbar Nusantara (kiri) dan Lettu Laut Andhika Dwi Prasetya 

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Lettu Laut (P) Damartama Putra Akbar Nusantara, S.Tr. Han adalah Perwira Muda TNI AL yang lulus peringkat pertama dalam program International Surface Warfare Division Officer Course di Newport, Amerika Serikat, (3/12/2020).

Penghargaan diberikan langsung dalam upacara kelulusan oleh Captain Christopher D. Alexander selaku Commanding Officer, US Navy Surface Warfare School Command. Captain Christopher D. Alexander mengucapkan terimakasih atas performa yang diberikan selama mengikuti pendidikan yang sangat dibatasi dalam situasi covid-19 dan banyak hambatan.

Program ini merupakan upaya untuk mempererat kerjasama antara US Navy dengan Angkatan Laut negara partner lainnya dan siswa kembali ke negara masing-masing untuk bersama mewujudkan stabilitas maritim dunia yang lebih baik untuk masa depan.

Lettu Damartama menyampaikan terima kasihnya kepada US Navy dan Pemerintah Indonesia khususnya TNI AL, yang memberikan kesempatan belajar. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga memberikan bekal materi dan berinteraksi dalam tahapan perencanaan operasi laut multinasional, sehingga berguna mewujudkan Indonesia Maju dalam pertahanan NKRI.

Sebagai perwakilan dari TNI AL yang melewati tahapan-tahapan seleksi, 2 Perwira yaitu Lettu Laut (P) Andhika Dwi Prasetya dan Lettu (P) Damartama Putra Akbar Nusantara telah menyelesaikan pendidikan Internasional Surface Warfare Division Officer Course (IDIVO) selama 16 minggu.

Program pendidikan ini bertujuan membentuk perwira muda untuk menjadi perwira jaga laut yang mumpuni, handal dan profesional pada kapal perang permukaan melalui pendidikan berorientasi armada. Pendidikan ini diikuti oleh 9 siswa mancanegara dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri