Masyarakat Papua Rasakan Percepatan Pembangunan

Papua (IndonesiaMandiri) – Pembangunan di Papua terus digenjot agar lebih maju lagi, sehingga tak ada ketimpangan diantara wilayah yang ada. Adanya In

Pembangunan di Papua tak hanya sasar sarana fisik, tapi juga sektor lainnya
Papua
 (IndonesiaMandiri) – Pembangunan di Papua terus digenjot agar lebih maju lagi, sehingga tak ada ketimpangan diantara wilayah yang ada. Adanya Inpres Nomor 9 adalah untuk percepatan pembangunan di Bumi Cendrawasih dengan payung hukum yang jelas dan kokoh, sehingga program ini bisa berjalan lancar kedepannya.

Meski secara geografis lokasinya di ujung Timur, Papua adalah bagian dari NKRI, yang wajib mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Lewat Inpres Nomor 9/2020, percepatan pembangunan di segala bidang di Papua gencar dilakukan. Presiden Jokowi berinisiatif agar masyarakat Papua diberi stimulus ekstra.

Yane Ansanay, Doktor Ahli Fisika dan Akademisi dari Universitas Cendrawasih baru-baru ini di Jayapura menyatakan, masyarakat Papua memberi apresiasi yang tinggi terhadap Inpres Nomor 9/2020, karena perhatian penuh dari pemerintah pusat. Setelah program otonomi khusus, sekarang ada lagi percepatan pembangunan di Papua, sehingga hasilnya makin tambah nyata.

Namun Yani memberi masukan, sebaiknya program ini juga mengarah ke dunia pendidikan. Ia ingin ada program studi perikanan dan pertanian, karena sangat relevan dengan kondisi di Papua. Di mana masih banyak hutan, ladang, dan laut yang sangat potensial. Dalam artian, para putra Papua bisa mengolahnya agar lebih menghasilkan.

Percepatan di Papua memang dibutuhkan, agar tidak ada ketimpangan antara Indonesia bagian barat dengan timur. Apalagi di Papua dan Papua Barat masih sangat potensial. Keindahan alamnya bisa dijadikan objek wisata dan hasil pertaniannya masih bisa diolah, agar masyarakatnya makin makmur.

Presiden Jokowi telah membentuk tim khusus, dengan Wapres KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengarah. Sedangkan anggotanya ada 6 Menteri dan Kepala Staf Kepresidenan. Ada pula tim pelaksana yang terdiri dari pejabat di Kementrian dan Gubernur Papua serta Papua Barat.

Pemuda asli Papua diberi kesempatan luas menjadi TNI
Untuk payung hukum program ini, diresmikan Keppres 20/2020. Isinya adalah tim melaksanakan kebijakan percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, yang maju, damai, sejahtera, dan bermartabat. Jika sudah ada Inpres dan Keppres maka percepatan pembangunan di Papua akan lebih ditingkatkan lagi.

Pembangunan yang ditekankan tidak hanya dari infrastruktur seperti Jalan Trans Papua. Namun juga program lainnya, agar rakyat Papua merasakan dampak positifnya. Masyarakat Papua mendukung program ini karena mereka berharap kehidupan mereka akan lebih baik lagi. Jika ada pembangunan di bidang SDM, maka para putra Papua tak hanya mendapatkan beasiswa Otsus. Namun mereka juga mendapatkan kesempatan untuk belajar di jalur non formal. Misalnya diberi pelatihan gratis otomotif, menjahit, desain grafis, dan lain-lain.

Selain itu, jika ada pembangunan SDM di Papua melalui pendidikan, maka mereka akan mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi. Jika punya gelar sarjana pendidikan, maka bisa melamar kerja di sekolah, dan berpotensi diangkat jadi ASN. Sehingga mereka mendapat gaji yang layak, sekaligus mencerdaskan para putra Papua, dan terjadi regenerasi (ma).

Nama

Advertorial,13,Alutsista,253,Arsip,87,ATHG,386,Bela Negara,330,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,136,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,3,Ekonomi dan Bisnis,182,Ekonomi Politik,4,Ekraf,22,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,1,Hankam,1,Hidup Sehat,130,Hipertensi,6,Internasional,478,IPTEK,19,Jendela Nusantara,226,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,337,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,431,Ragam,313,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,4,SDA,8,SDM,414,Sehat,55,Sejarah,25,Seni & Budaya,5,Seni Budaya,3,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,119,Tani Laut,93,Teras Indonesia,517,TNI-POLRI,17,Transportasi,208,UMKM,3,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Masyarakat Papua Rasakan Percepatan Pembangunan
Masyarakat Papua Rasakan Percepatan Pembangunan
Papua (IndonesiaMandiri) – Pembangunan di Papua terus digenjot agar lebih maju lagi, sehingga tak ada ketimpangan diantara wilayah yang ada. Adanya In
https://1.bp.blogspot.com/-BoCWw1-89E0/X9gi6VDsxCI/AAAAAAAARMk/MZSKB3v-RjwRgPi5SlGOavHEuyV3mBVGACLcBGAsYHQ/w400-h270/Screenshot_20201214-105648_Gallery.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BoCWw1-89E0/X9gi6VDsxCI/AAAAAAAARMk/MZSKB3v-RjwRgPi5SlGOavHEuyV3mBVGACLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h270/Screenshot_20201214-105648_Gallery.jpg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/12/masyarakat-papua-rasakan-percepatan.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/12/masyarakat-papua-rasakan-percepatan.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy