Home » » Konser Music Matters Promosi Pariwisata Indonesia

Konser Music Matters Promosi Pariwisata Indonesia

Posted by Indonesia Mandiri on November 30, 2020

Pentas musik di destinasi super prioritas sebagai wahana promosi pariwisata

Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, konser ini membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi,” ucap Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, saat jumpa pers Music Matters from Wonderful Indonesia (25/11).

Konser digelar pada 4-6 Desember 2020 di tiga destinasi super prioritas (DSP) yang ada di Indonesia yaitu Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf mendukung konser ini sebagai media promosi destinasi wisata di Indonesia ke khalayak internasional.

Rizki mengungkapkan, konser dilaksanakan oleh Kemenparekraf bekerja sama dengan PK Entertainment dan BRANDED, diharapkan dapat juga membangkitkan kembali semangat para pelaku parekraf, terutama yang bergerak di subsektor musik dan seni pertunjukan. Mengingat saat ini terjadi penurunan kinerja sektor parekraf Tanah Air akibat pandemi Covid-19.

“Acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, konser ini membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi,” sambung Rizki.

Sementara Direktur PK Entertainment Harry Sudarma menuturkan, penonton dapat menyaksikan konser secara gratis. “Konser akan disiarkan dan dapat ditonton secara gratis melalui kanal YouTube Kemenparekraf dan Branded serta Facebook Live dari laman @MusicMatters2ME mulai pukul 19.00 WIB,” ujar Harry.

Klub otomotif pun ikut promosi pariwisata tanah air di tengah pandemi

Konser akan dimeriahkan oleh berbagai musisi kenamaan Tanah Air di antaranya Danilla Riyadi, Andmesh Kamaleng, Isyana Sarasvati, serta grup musik Weird Genius, dan PADI Reborn. Beberapa musisi internasional juga turut memeriahkan konser ini, yaitu Kurt Hugo Schneider, Ni/Co, Jules Aurora, dan Sam Tsui.

Kemenparekraf baru saja juga mendukung Jambore Nasional XV Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) di Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten, sebagai upaya membangkitkan sektor parekraf terdampak pandemi. "Terdapat pesan dari tema acara ini untuk mendukung pemerintah dalam upaya memulihkan sektor pariwisata akibat pandemi COVID-19 dengan meramaikan kembali destinasi wisata di Indonesia," puji Rizki.

Rizki mengapresiasi pegiat otomotif MB Club Indonesia yang mendukung penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) di destinasi-destinasi wisata di Indonesia. Harapannya, tambah Rizki, acara ini dapat menjadi inspirasi dan ajakan bagi komunitas-komunitas otomotif lain untuk menjadi pahlawan pariwisata Indonesia (pn/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala