Home » » Ekspor Domba Indonesia Bakal Serbu Pasar Timur Tengah Dan Asia

Ekspor Domba Indonesia Bakal Serbu Pasar Timur Tengah Dan Asia

Posted by Indonesia Mandiri on November 17, 2020

Pengurus Koapgi dan KPICB saat jumpa dengan Ketua MPR RI Bamsoet

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (Koapgi) dan Koperasi Peternak Indonesia Citra Berdikari (KPICB), sedang garap serius usaha ekspor domba ke pasar Timur Tengah.

Baru-baru ini, kedua pimpinan koperasi tersebut, Rimond B. Sukandi (Ketua Koapgi) dan Harun Alrasyid, Husnul dan Udhayana (mewakili KPICB), bertemu dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR RI Bambang Soesatyo (16/11) guna percepat usahanya ini.

Intinya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) setuju dan mendorong upaya kedua koperasi tersebut, karena dapat menggariahkan perekonomian daerah.

Bamsoet juga akan membantu mempermudah izin ekspor domba yang digemukkan pelaku Rumah Tangga Usaha Peternakan (RUTP) di berbagai pedesaan.

Sasaran ekspor domba asal Indonesia adalah Malaysia, Brunei Darussalam, hingga kawasan Timur Tengah. “Uni Emirat Arab saja membutuhkan sekitar satu juta ekor domba untuk memenuhi konsumsi domestik mereka. Indonesia punya peluang memenuhi pasar disana,” jelas Bamsoet.

“Koapgi memfasilitasi pengakutan udara, baik kerjasama dengan induk perusahaa PT Garuda Indonesia maupun angkutan lainnya. Sementara Koperasi ICB memperlebar jaringan pembinaan kepada peternak di wilayah Pulau Jawa, khususnya Jatim dan Jabar,” terang Rimond.

Dalam waktu dekat, kedua koperasi juga akan menghadap ke Menteri Pertanian, agar rencana usahanya bisa lebih mudah untuk ekspor (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala