Di Tengah Pandemi, PT MAP Masih Lihat Peluang 2021

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pandemi Covid-19 sepanjang 2020, memang menjadi pelajaran dan tantangan menarik bagi semua jenis usaha. Tak terkecuali PT

Program MAP Club bakal dikedepankan guna melayani beragam pelanggan lintas usia

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pandemi Covid-19 sepanjang 2020, memang menjadi pelajaran dan tantangan menarik bagi semua jenis usaha. Tak terkecuali PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia, yang mengoperasikan lebih dari 2.300 gerai ritel di 81 kota Indonesia.

Meski pada tahun ini penjualan bersih menurun 34% menjadi Rp10,2 triliun dibanding 2019, namun  penjualan eCommerce tumbuh 394% YoY. MAP menunjukkan peningkatan pendapatan pada kuartal ke-3 meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlanjut di Jakarta, dan pembatasan jumlah pengunjung mal di seluruh Indonesia, merujuk pada peraturan pemerintah tentang pandemi Covid- 19. Pemulihan penjualan terlihat di semua sektor usaha, sementara penjualan digital terus meningkat secara signifikan, didukung oleh MAPEMALL, Zara, PlanetSports dan Digimap.

“Kami sangat termotivasi dengan kekuatan dan ketahanan model usaha ritel multi-channel 360 derajat di seluruh konsep gerai sports, fashion, digital, health and beauty, F&B dan convenience stores. Hal ini, didukung oleh beragamnya demografis pelanggan mulai dari anak usia dini hingga manula, serta rentang harga yang bervariasi mulai dari harga yang terjangkau hingga premium; seluruhnya terintegrasi melalui aplikasi loyalty MAP Club. Inilah yang menjadikan MAP memiliki model bisnis yang berbeda dibandingkan dengan perusahaan lainnya,” ucap Ratih D. Gianda, VP Investor Relations & Corporate Communications MAP.

Era digitalisasi menjadikan penjualan MAP melalui kanal eCommerce perusahaan tumbuh mencapai tiga digit, baik melalui MAPEMALL, beberapa platform mono-brand, market place, maupun layanan pemesanan ‘Chat and Buy’. Selanjutnya penjualan digital tetap menjanjikan setelah dibukanya kembali gerai-gerai, didukung oleh targeted shopper marketing melalui MAP Club, dan peluncuran produk eksklusif di seluruh platform Sports, Fashion, dan F&B.

Jadi kedepan, menurut Ratih, “meskipun belum kembali ke kondisi normal, namun kami melihat tantangan jangka pendek sebagai peluang jangka panjang untuk berhenti sejenak, menata kembali dan melakukan transformasi model usaha dengan pendekatan Unified Retail yang berpusat pada program MAP Club. Re-organisasi ini merupakan cara baru dalam melayani pelanggan melalui berbagai kanal sesuai pilihan dan kenyamanan mereka. Pada prinsipnya, ‘belanja untuk semua’ kapan pun, di mana pun pelanggan inginkan, baik melalui kanal fisik atau digital.”

Ratih menjelaskan, di 2021 MAP Club menjadi struktural utama menopang pertumbuhan masa depan dalam jangka waktu 24 bulan mendatang. Dengan percepatan peralihan pelanggan ke online, perusahaan tengah menjalankan proses re-organisasi tim penjualan dan pemasarannya menjadi struktur Unified Retail brand. Hal ini akan mendorong ‘akses langsung ke pelanggan’ melalui aplikasi loyalty MAP Club yang jumlah anggotanya ditargetkan tumbuh lebih dari 100% per tahun.

“Kami percaya suatu hari nanti akan lebih banyak masyarakat Indonesia akan berbelanja di seluruh spektrum produk MAP. Semua akan terhubung dalam program loyalty dan reward kami yang akan memberikan nilai tambah bagi seluruh keluarga. Hal ini akan menjadi masa depan dalam berbelanja,” ungkap Ratih optimis (ma).

Foto: abri

Nama

Advertorial,13,Alutsista,256,Arsip,87,ATHG,386,Bela Negara,335,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,136,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,3,Ekonomi dan Bisnis,189,Ekonomi Politik,4,Ekraf,22,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,1,Hankam,1,Hidup Sehat,131,Hipertensi,6,Internasional,483,IPTEK,19,Jendela Nusantara,230,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,337,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,432,Ragam,312,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,415,Sehat,55,Sejarah,25,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,120,Tani Laut,93,Teras Indonesia,521,TNI-POLRI,17,Transportasi,210,UMKM,3,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Di Tengah Pandemi, PT MAP Masih Lihat Peluang 2021
Di Tengah Pandemi, PT MAP Masih Lihat Peluang 2021
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pandemi Covid-19 sepanjang 2020, memang menjadi pelajaran dan tantangan menarik bagi semua jenis usaha. Tak terkecuali PT
https://1.bp.blogspot.com/-KtMykg62KkM/X78cmiHq_9I/AAAAAAAAQ-U/EwTECfErta832yHYfpBjXHKCq0_ktvIDACLcBGAsYHQ/w400-h300/BPRO2406.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-KtMykg62KkM/X78cmiHq_9I/AAAAAAAAQ-U/EwTECfErta832yHYfpBjXHKCq0_ktvIDACLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h300/BPRO2406.JPG
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/11/di-tengah-pandemi-pt-map-masih-lihat.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/11/di-tengah-pandemi-pt-map-masih-lihat.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy