Home » » Di Tengah Operasi, KRI Tongkol-813 Bagikan Sembako Ke Nelayan

Di Tengah Operasi, KRI Tongkol-813 Bagikan Sembako Ke Nelayan

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 03, 2020

Para nelayan dibagikan paket sembako oleh TNI AL melalui Kapal Perang KRI-Tongkol
Maumere/NTT (IndonesiaMandiri) – Di sela Operasi Alamang Sakti, KRI Tongkol-813 dibawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, melaksanakan aksi peduli guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi dengan memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang ditemui saat melaut (2/10).

 "KRI Tongkol-813 dibawah komando Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmat Jayadi melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada nelayan di Pesisir Maumere (Nusa Tenggara Timur). Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujar  Komandan KRI Tongkol- 813 Mayor Laut (P) Arif Priwadi Wibowo.
Mayor Arif menambahkan ,”guna menjamin kelancaran aksi sosial tersebut, KRI Tongkol-813 menjalin kerja sama dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere. Teknis Kegiatan pembagian sembako berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya dilaksanakan melalui sekoci karet dengan menghampiri perahu-perahu nelayan yang sedang melakukan aktifitas mencari ikan.”
“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Tongkol-813 ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa dimanapun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di masa pendemi Covid-19, " ungkap Mayor Arif (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala