Home » » Agoda Perkenalkan Layanan GoLocal Tonight dan HygienePlus

Agoda Perkenalkan Layanan GoLocal Tonight dan HygienePlus

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 29, 2020

Saat bepergian atau berwisata, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama di masa pandemi

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Platform perjalanan digital Agoda hari ini memperkenalkan GoLocal Tonight di Indonesia, sebuah fitur untuk memenuhi kebutuhan wisatawan saat bepergian mendesak,  dan melakukan last-minute booking atau pemesanan beberapa saat sebelum melakukan perjalanan.

Hal ini dipicu ketidakpastian di masa pandemi Covid-19, seperti protokol dan kebijakan kesehatan yang terus berubah serta pembatasan perjalanan. GoLocal Tonight memastikan wisatawan yang memiliki rencana spontan mendapatkan penawaran terbaik sehingga bisa segera membuat rencana perjalanan.

Wisatawan Indonesia dapat membuat pemesanan di hari yang sama (same-day booking) dan mendapatkan diskon hingga 30% dari akomodasi yang berpartisipasi. Penyedia akomodasi yang ikut dalam inisiatif GoLocal Tonight akan mendapatkan keuntungan karena Agoda membantu untuk memberi layanan ke wisatawan di menit akhir, mencari penawaran menarik untuk wisata domestik.

GoLocal Tonight adalah lanjutan dari kampanye Agoda GoLocal yang telah sukses sebelumnya, menyoroti tempat-tempat terbaik di Indonesia untuk dikunjungi, serta mendapatkan keuntungan dari penawaran terbaik yang diberikan oleh hotel dan akomodasi. Kami merasa masyarakat Indonesia masih ingin bepergian, dan GoLocal Tonight menjadi hal yang menarik bagi wisatawan yang secara spontan memutuskan untuk memesan hotel di pagi hari dan menginap di malam harinya,” ucap Gede Gunawan, Country Director Agoda Indonesia.

Dan, sambung Gede, Agoda ingin membantu wisatawan yang gemar bepergian, juga komunitas lokal dan mitra hotel yang terdampak. “Dengan GoLocal Tonight, wisatawan akan gembira bisa menghemat hingga 30%, sementara mitra hotel bisa meningkatkan okupansi dan mendapatkan lebih banyak pesanan, ini solusi yang menguntungkan semua pihak,” sambung Gede.

Di masa pandemi, wisatawan juga harus siap berkemas dan memulai perjalanan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat higienis. Menurut riset Agoda, beberapa faktor higienitas terpenting yang dipertimbangkan wisatawan Indonesia sebelum memesan akomodasi adalah ‘Perlengkapan Kesehatan Pribadi (masker, sarung tangan, dll.)’, ‘Sertifikasi Kebersihan dari Pemerintah’, dan ‘Pengukuran Suhu Badan Harian untuk Staf dan Tamu’.

Untuk membantu memudahkan wisatawan menemukan cara bepergian lebih aman, Agoda meluncurkan HygienePlus, fitur verifikasi yang menunjukkan langkah-langkah kesehatan dan higienitas yang dilakukan para penyedia akomodasi di platform perjalanan. Selagi kegiatan wisata berlanjut, HygienePlus semakin meyakinkan para wisatawan dalam menemukan hotel atau rumah liburan yang memenuhi daftar langkah-langkah kebersihan standar (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala