Home » » Pesan Wagubsu Kepada Mahasiswa Pascasarjana Politeknik Pariwisata Medan

Pesan Wagubsu Kepada Mahasiswa Pascasarjana Politeknik Pariwisata Medan

Posted by Indonesia Mandiri on September 22, 2020

Dampak pandemi bagi pariwisata di Sumatera Utara jadi bahasan penting kuliah umum Poltekpar Medan
Medan (IndonesiaMandiri) – Dalam suasana pandemi, Program Pascasarjana (S2) Magister Terapanan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata-Poltekpar (Poltekpar) Medan gelar kuliah perdana dalam bentuk Studium Generale secara daring melalui zoom cloud meeting (17/9).

Studium Generale Pascasarjana ini dipandu langsung Dr. Emrizal, S.Sos., M.T, Direktur Pascasarjana Poltekpar Medan, dengan narasumber Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, diikuti 21 mahasiswa baru Program Pascasarjana dan civitas akademika Poltekpar Medan
Wagubsu menyampaikan pemikiran dan ide tentang Kebijakan Pengembangan Pariwisata Regional Sumatera Utara Pasca Covid 19.  Dalam paparannya, Wagubsu berpesan agar mahasiswa Pascasarjana Poltekpar Medan turut memikirkan dan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Sumatera Utara. Salah satu aspek yang perlu dikaji dan dicarikan solusi oleh mahasiswa adalah bagaimana pariwisata bisa bertahan dan bangkit di era pandemi saat ini.
Pesan Wagubsu tentang pariwisata pascapandemi menjadi penting, mengingat dampaknya sangat besar bagi masyarakat yang sekitar yang menggantungkan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekomomi kreatif (parekraf). Di sisi lain lain, kawasan Danau Toba di Sumatera Utara, telah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas, yang memerlukan penanganan khusus.
Studium Generale atau kuliah umum merupakan hal penting dilaksanakan di perguruan-perguruan tinggi sebagai penambah wawasan baru yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Di Poltekpar Medan, Studium Generale merupakan salah satu kegiatan wajib yang rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru.
“Studium Generale adalah salah satu tradisi akademik perguruan tinggi yang selalu kami jaga hingga saat ini. Melalui kuliah umum kita mengundang narasumber yang akan memberikan pemikiran-pemikiran yang dapat membantu kita semua untuk membuka cakrawala dan memperkaya penalaran seluruh civitas akademika sebagai peserta,” ujar Anwari Masatip, Direktur Politeknik Pariwisata Medan dalam sambutannya saat membuka kegiatan studium generale tersebut.
Turut menjadi narasumber adalah Bapak Dr. A. Gima Sugiama, S.E, MP. yang menyampaikan materi Strategi Sukses Kuliah di Magister Terapan Pariwisata dan Dr. Mila Mardotillah SKM.,M.Kes., membahas Isu Pariwisata Global Terkini, Pandemi, Kesehatan, Higiene Sanitasi dan Respon Kebijakan (ca/ma).
Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala