Home » » Pangdam XVIII/Kasuari Pamit Ke Forkopimda Kaimana

Pangdam XVIII/Kasuari Pamit Ke Forkopimda Kaimana

Posted by INDONESIA MANDIRI on September 04, 2020

Mayjen TNI Ali Hamdan Bograa dipromosikan sebagai Koorsahli Kasad berpangkat Letnan Jenderal
Kaimana (IndonesiaMandiri) – "Puji syukur Alhamdulillah, dalam waktu dekat saya akan mendapat amanah sekaligus kepercayaan pimpinan TNI dan TNI AD untuk mengemban jabatan baru, perwira tinggi (Pati)  berpangkat bintang tiga,  sebagai Koorsahli Kasad di Mabesad," ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra (4/9), saat berpamitan dengan jajarannya di  Kodim 1804/Kaimana dan Yonif 764/Iamba Baua (IB).
Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit di lingkungan untuk senantiasa memedomani dan mengamalkan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari di tengah kehidupan modern saat ini.  “Untuk itu agar setiap prajurit dan keluarga jangan mudah terpancing isu-isu hoaks yang bersifat provokatif dengan laksanakan crosschek kebenaran berita yang kita terima serta lebih baik diam dan tidak menanggapi setiap informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya dan jangan justru malah menyebarkannya sehingga secara tidak langsung kita telah menyebarkan berita hoaks tersebut,” jelas Pangdam.
Juga diingatkan Pangdam, agar semua pihak melakukan upaya ekstra dengan menyatukan kekuatan bersama antara pemerintah daerah (Pemda), TNI, Polri, dan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu caranya, menurut Pangdam adalah dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan keluarga maupun warga sekitar.
Saat Kunker ke Kaimana, Pangdam dan Para Pejabat Kodam XVIII/Kasuari sekaligus beranjangsana dengan Forkopimda (3/9). Dalam acara silaturahmi dan tatap muka tersebut, Mayjen Ali Hamdan juga berpamitan dan memohon doa restu berkaitan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari. Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra akan dipromosikan sebagai Koordinator Staf Ahli/Koorsahli Kasad dengan pangkat Letnas Jenderal.
Pangdam kembali mengingatkan tentang rencana penerimaan seribu Prajurit dengan alokasi berasal dari seluruh kabupaten dan kota di wilayah Papua Barat. Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri ke Korem dan Kodim terdekat di wilayah masing-masing (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala