Home » » Pangdam XVIII/Kasuari Berpamitan Ke Seluruh Prajuritnya

Pangdam XVIII/Kasuari Berpamitan Ke Seluruh Prajuritnya

Posted by INDONESIA MANDIRI on September 08, 2020

Mayjen TNI Ali Hamdam Bogra titip pesan ke semua prajuritnya untuk menjaga nama baik Kodam XVIII/Kasuari sebagai kebanggaan Papua Barat
Manokwari (IndonesiaMandiri) – "Tunjukkan bahwa Kodam XVIII/Kasuari adalah merupakan kebanggaan yang dimiliki Provinsi Papua Barat. Harapannya, warga masyarakat di wilayah Papua Barat ini akan merasa diri mereka adalah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVIII/Kasuari adalah masyarakat Papua Barat,  karena TNI berasal dari rakyat, tumbuh berkembang dan mati bersama rakyat. Ingat, TNI itu lahir, besar, dan mati, serta timbul tenggelam bersama rakyat," ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, saat ‘Jam Komandan’ kepada seluruh prajuritnya, sekaligus berpamitan karena sudah selesai tugasnya (8/9).

“Selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi, saya dan keluarga meminta maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tugas sebagai Pangdam XVIII/Kasuari. Karena apabila kita tidak saling memaafkan maka kalau dalam ajaran agama, hal itu akan menjadi beban kita di hari akhir kehidupan kita nantinya. Tolong sampaikan juga salam hormat saya kepada keluarga," pesan Pangdam.
Tak lupa, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra juga menyampaikan kepada para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari sekalian, baik Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS, “saya sedikit menyampaikan pesan bahwa yang pertama dan yang paling utama adalah disiplin. Segala sesuatu yang kita kerjakan harus dimulai dari disiplin yang datangnya dari niat. Kalau niatnya baik pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula. Sebaliknya, apabila kita awali dengan niat yang jelek pasti apa yang kita kerjakan juga hasilnya pun jelek.”
Disamping itu, diingatkan pula agar para Prajurit Kodam XIII/Kasuari tidak mengonsumsi minuman keras (Miras), yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan terlebih kepada keluarga serta satuan. “Jangan ada prajurit yang seperti itu (mabok karena mengonsumsi Miras). Justru kita harus peduli untuk mengingatkan warga masyarakat di sekitar kita untuk tidak mengonsumsi Miras, yang akan menimbukan dampak negatif bagi kehidupan diri dan keluarganya," terangnya.
Dalam situasi pandemi Covid-19, ucap Pangdam, seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dimana pun mereka berada dan bertugas memberikan informasi dan pemahaman kepada anggota keluarganya untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam bepergian dan berinteraksi sosial, yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Apabila bepergian ke pasar agar menggunakan baju lengan panjang, gunakan masker, dan tidak berkumpul di kerumunan orang banyak. Perlu diketahui untuk di Manokwari sendiri saat ini sudah masuk kategori Zona Oranye (Orange Zone)," jelasnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala