Home » » Kampung Kakuna Mulai Berbenah Dengan Kehadiran TMMD 109

Kampung Kakuna Mulai Berbenah Dengan Kehadiran TMMD 109

Posted by Indonesia Mandiri on September 26, 2020

TMMD selalu menyentuh daerah yang masih relatif tertinggal dan memerlukan bantuan
Boven Digoel/Papua (IndonesiaMandiri) – Komandan Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel meninjau lokasi TMMD di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupate Boven Digoel, Papua (25/9).
Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf Simanjuntak menyempatkan diri berkunjung dan berdialog ke rumah Lambert, salah satu warga Kampung Kakuna yang menerima bantuan program fisik TMMD berupa pembuatan/pembangunan Jamban.
Di distrik ini, akan ada pengerjaan jalan dan pembangunan 10 unit Jamban untuk warga Kampung Kakuna walaupun cuaca kurang bersahabat. Dansatgas mengajak masyarakat disekitar lokasi TMMD untuk mendukung dan membantu proses pembangunan infrastruktur yang ada di Kampung Kakuna ini dengan bergotong-royong sebagai wujud kebersamaan TNI-masyarakat.
Sebelumnya, Satgas juga mengadakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan. Dalam kegiatan tersebut, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711 menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Boven Digoel untuk memberikan sosialisasi administrasi kependudukan kepada warga.
Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Boven Digoel Bapak Viktor Kutmop menyebut, masih banyak warga Boven Digoel yang belum memiliki Kartu Identitas berupa KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan dokumen kependudukan lainnya. “Semua itu sangat penting bagi masyarakat dan keluarga, terlebih lagi ketika anak-anak kita mau mendaftar ke sekolah-sekolah dan mendaftar pekerjaan sesuai keinginan masing-masing,” jelas Viktor Kutmop (ma).
 “Dengan adanya sosialisasi ini, warga masyarakat bisa mengerti dan paham tentang administrasi kependudukan,” Lettu Simanjuntak (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala