Home » » Satgas TNI Rutin Kawal Posyandu Dan Cek Kesehatan Warga Perbatasan

Satgas TNI Rutin Kawal Posyandu Dan Cek Kesehatan Warga Perbatasan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 23, 2020

Pastikan kesehatan warga di perbatasan terjamin, satgas TNI datangi rumah warga beri pengobatan gratis 
Jayapura (IndonesiaMandiri) – TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bantu kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam menjamin kualitas kesehatan anak usia bawah lima tahun, di Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Acara ini juga diselingi pemberian susu kepada anak-anak untuk menambah gizi.

Mayor Inf Anggun Wuriyanto, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 dalam rilisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura (22/8) menyebut, “kita mendukung program pemerintah khususnya bidang kesehatan anak usia dini tidak mengalami penyakit Polio dan Stunting. Walaupun KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio sudah dinyatakan berakhir namun kita tidak menghendaki adanya kejadian serupa.”
Sesuai komitmen diawal pelaksanaan Tugas Operasi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad selain menjaga perbatasan Negara juga ikut mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang Kesehatan. Ditambahkan, sambung Dansatgas, “kami mendapat informasi bahwa angka kasus Stunting di Papua masih di atas 10% jauh melebihi jarget pemerintah yang harus menekan angka kasus tersebut di bawah 10%."
Sebelumnya, Satgas juga menggelar pengobatan keliling dalam upaya menjamin kualitas kesehatan Warga di Kampung Kriku, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Ini dilakukan TNI guna memastikan kualitas hidup masyarakat yang terbebas dari segala penyakit. Apalagi, jarak antara Kampung Kriku dengan Puskesmas cukup jauh, sehingga Satgas menjembatani dengan mendatangi warga dan menggelar pengobatan keliling.
Selain menyediakan pengobatan gratis, Pos Satgas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan buku tulis kepada anak-anak. "Kita juga tetap mendukung Program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Papua ini," jelas Dansatgas (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala