Promosi Pariwisata Nasional Diperkuat Dengan Storynomics

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pendekatan “storynomics tourism”, di masa adaptasi kebiasaan baru (ABK), akan lebih didorong lagi dalam memompa promosi pariwisata di Tanah Air. Pendekatan storynomics tourism yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan kekuatan budaya lewat jaringan digital, dengan mudah diserap informasinya di masyarakat luas. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, pengembangan pariwisata tidak sekadar membangun infrastruktur atau membuat event. “Storynomics tourism, misalnya, yang merupakan sebuah formula pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, dan kehidupan budaya, serta menggunakan kekuatan budaya sebagai DNA destinasi," kata Wishnutama.

Lima destinasi wisata super prioritas jadi fokus pemulihan pariwisata di 2021
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pendekatan “storynomics tourism”, di masa adaptasi kebiasaan baru (ABK), akan lebih didorong lagi dalam memompa promosi pariwisata di Tanah Air. Pendekatan storynomics tourism yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan kekuatan budaya lewat jaringan digital, dengan mudah diserap informasinya di masyarakat luas.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, pengembangan pariwisata tidak sekadar membangun infrastruktur atau membuat event. “Storynomics tourism, misalnya, yang merupakan sebuah formula pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, dan kehidupan budaya, serta menggunakan kekuatan budaya sebagai DNA destinasi," kata Wishnutama.
Mengemas keindahan pariwisata Indonesia dalam satu cerita itu menjadi hal yang penting dalam rencana pengembangan sektor pariwisata, khususnya di lima destinasi pariwisata super prioritas (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang) pada 2021. Melalui sejumlah strategi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai cerita-cerita menarik di balik destinasi wisata super prioritas tersebut.
Wishnutama menyebut, pemulihan ekonomi di sektor pariwisata akibat pandemi Covid-19 secara umum jadi program besar pemerintah di 2021 dengan juga memperhatikan perkembangan aspek 3A (atraksi, aksesibilitas, dan amenitas) di destinasi, khususnya di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP). Juga menekankan pada 2P yaitu, promosi dan partisipasi pelaku usaha swasta.
Di sisi lain, pemanfaatan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha) dalam membangun pusat-pusat hiburan, seperti theme park yang akan menyerap banyak wisatawan (ag/ma).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Promosi Pariwisata Nasional Diperkuat Dengan Storynomics
Promosi Pariwisata Nasional Diperkuat Dengan Storynomics
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pendekatan “storynomics tourism”, di masa adaptasi kebiasaan baru (ABK), akan lebih didorong lagi dalam memompa promosi pariwisata di Tanah Air. Pendekatan storynomics tourism yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan kekuatan budaya lewat jaringan digital, dengan mudah diserap informasinya di masyarakat luas. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, pengembangan pariwisata tidak sekadar membangun infrastruktur atau membuat event. “Storynomics tourism, misalnya, yang merupakan sebuah formula pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, dan kehidupan budaya, serta menggunakan kekuatan budaya sebagai DNA destinasi," kata Wishnutama.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_49pGELJJx-mYCz3DIHH3Vqz64MJcWwjQUiEuZmbpx1bMYFalbRczfAz4_4dGVQ_x-YWDtmzxmUDr5ySFJSG_My7gTS8XrelxEkKnBNYRLlG6XQHTvO0qaIxEBuTHINNBt1DGuw6qirk/s400/WhatsApp+Image+2020-08-15+at+17.27.43.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_49pGELJJx-mYCz3DIHH3Vqz64MJcWwjQUiEuZmbpx1bMYFalbRczfAz4_4dGVQ_x-YWDtmzxmUDr5ySFJSG_My7gTS8XrelxEkKnBNYRLlG6XQHTvO0qaIxEBuTHINNBt1DGuw6qirk/s72-c/WhatsApp+Image+2020-08-15+at+17.27.43.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/08/promosi-pariwisata-nasional-diperkuat.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/08/promosi-pariwisata-nasional-diperkuat.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy