Semangat “Indonesia Care” Lawan Covid-19

Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk masyarakat untuk dapat bersama-sama menggaungkan "Indonesia Care" sebagai simbol implementasi protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya menekankan, "Indonesia Care" yang secara resmi diluncurkan Menparekraf Wishnutama Kusubandio pada akhir pekan lalu, “adalah sebuah logo yang di dalamnya terdapat panduan-panduan protokol kesehatan di berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat kembali produktif namun tetap aman dari COVID-19." Logo “Indonesia Care” terdiri dari jenis huruf khusus yang dimodifikasi dengan sentuhan yang modern dan futuristik, yang terlihat dari bentuk huruf dan rupanya secara keseluruhan. Logo juga memadukan “Indonesia Care”, menjadi “I DO CARE” , dengan penekanan untuk menandakan Indonesia sangat peduli dengan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan bagi turis-turisnya. Penulisan kata "Do" sendiri disimbolkan dengan gambar hati.

Promosi sekaligus sosialisasi suasana aman, sehat dan nyaman berwisata di Indonesia terus dilakukan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk masyarakat untuk dapat bersama-sama menggaungkan "Indonesia Care" sebagai simbol implementasi protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya menekankan, "Indonesia Care" yang secara resmi diluncurkan Menparekraf Wishnutama Kusubandio pada akhir pekan lalu, “adalah sebuah logo yang di dalamnya terdapat panduan-panduan protokol kesehatan di berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat kembali produktif namun tetap aman dari COVID-19."  
Logo “Indonesia Care” terdiri dari jenis huruf khusus yang dimodifikasi dengan sentuhan yang modern dan futuristik, yang terlihat dari bentuk huruf dan rupanya secara keseluruhan. Logo juga memadukan “Indonesia Care”, menjadi “I DO CARE” , dengan penekanan untuk menandakan Indonesia sangat peduli dengan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan bagi turis-turisnya. Penulisan kata "Do" sendiri disimbolkan dengan gambar hati.
Dengan penekanan tersebut diharapkan dapat menyentuh seluruh pihak, termasuk pribadi masyarakat untuk benar-benar memiliki kesadaran diri dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. "Ini adalah sebuah langkah bersama, tidak hanya pengusaha atau provider saja, tetapi juga konsumen atau masyarakat. Rasanya hampir semua pengusaha sudah siap menerapkan (protokol kesehatan), tapi challenge-nya adalah bagaimana konsumen benar-benar menegakkan kesadaran menjalankan, harus ada tekad bulat atas kesadaran itu," ujar Nia.
Kemenparekraf/Baparekraf ke depan akan menjalankan berbagai strategi promosi dalam menyebarluaskan kampanye "Indonesia Care". Tidak hanya terhadap wisatawan mancanegara tetapi juga untuk wisatawan nusantara/wisnus. Bagi wisatawan mancanegara/wisman, tengah disiapkan video tentang penetapan protokol kesehatan di seluruh point travellers journey mulai dari bandara, akomodasi, destinasi, dan tempat lainnya seperti restoran.
"Kami juga akan membuat strategi yang dapat menyasar milenial dengan melibatkan KOL (Key Opinion Leader) di berbagai sektor. Milenial menjadi salah satu sasaran karena mereka sangat powerful dan loud untuk dapat menyebarluaskan kembali semangat ini bersama," sambung Nia. Nantinya Kemenparekraf/Baparekraf juga akan melakukan sertifikasi kepada pihak-pihak yang sepenuh hati menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) sehingga akan dapat menambah tingkat kepercayaan masyarakat dan wisatawan (ag/ma).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Semangat “Indonesia Care” Lawan Covid-19
Semangat “Indonesia Care” Lawan Covid-19
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk masyarakat untuk dapat bersama-sama menggaungkan "Indonesia Care" sebagai simbol implementasi protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya menekankan, "Indonesia Care" yang secara resmi diluncurkan Menparekraf Wishnutama Kusubandio pada akhir pekan lalu, “adalah sebuah logo yang di dalamnya terdapat panduan-panduan protokol kesehatan di berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat kembali produktif namun tetap aman dari COVID-19." Logo “Indonesia Care” terdiri dari jenis huruf khusus yang dimodifikasi dengan sentuhan yang modern dan futuristik, yang terlihat dari bentuk huruf dan rupanya secara keseluruhan. Logo juga memadukan “Indonesia Care”, menjadi “I DO CARE” , dengan penekanan untuk menandakan Indonesia sangat peduli dengan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan bagi turis-turisnya. Penulisan kata "Do" sendiri disimbolkan dengan gambar hati.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBPzXLHCrXx1W4_EUN1b79LcAbAzTGZcH1bEqFpeuWRqohpp_ltziH8EsyzKFbpStQOxMN6o_OLXvk6KmdRT9aQ63HQc6fojpIdzZN-VhYKv9ZLHSwlG6_xhhKelaF5l9JYzwB0BRB-hk/s400/WhatsApp+Image+2020-07-14+at+21.10.58.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBPzXLHCrXx1W4_EUN1b79LcAbAzTGZcH1bEqFpeuWRqohpp_ltziH8EsyzKFbpStQOxMN6o_OLXvk6KmdRT9aQ63HQc6fojpIdzZN-VhYKv9ZLHSwlG6_xhhKelaF5l9JYzwB0BRB-hk/s72-c/WhatsApp+Image+2020-07-14+at+21.10.58.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/07/semangat-indonesia-care-lawan-covid-19.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/07/semangat-indonesia-care-lawan-covid-19.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy