Home » » PT. Pindad Dukung Alutsista Korps Kaveleri

PT. Pindad Dukung Alutsista Korps Kaveleri

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 10, 2020

Kerjasama PT Pindad dan TNI AD menekankan agar penggunaan alutsista mengutamakan produk dalam negeri
Bandung (IndonesiaMandiri) – Saat ini PT. Pindad sedang memproduksi medium Tank Harimau dan Panser Anoa, dan kami siap melayani permintaan kebutuhan alutsista (alat utama sistem senjata) TNI AD, khususnya Korps Kavaleri,” kata Direktur PT. Pindad Abraham Mose, saat menerima kunjungan kerja Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri/Danpussenkav Brigjen TNI Wawan Ruswandi beserta staf.
Adapun agenda kunjungan tersebut adalah meninjau perkembangan Alutsista hasil produksi PT. Pindad, khususnya yang akan digunakan oleh Korps Kavaleri. PT. Pindad juga beri paparan mengenai produk-produk yang telah diproduksi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara tanya jawab dilanjutkan peninjauan lapangan.
Selama ini, kerjasama antara PT Pindad dan TNI AD merupakan salah satu rencana strategis pemerintah, yaitu optimliasi penggunaan alutsista buatan dalam negeri sebagai strategi untuk mewujudkan kemandirian teknologi serta meningkatkan perekonomian di tengah masa Pandemi Covid-19.
Saat ke PT Pindad, Danpussenkav Kodiklatad didampingi Ir Pussenkav, Dirsen Pussenkav, Dirbinlitbang Pussenkav,  Pamen Ahli bid. Alutsista, dan para Kabag Pussenkav (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala