Home » » Personil Pushidrosal Terima Sosialisasi Administrasi Umum Dan Asabri

Personil Pushidrosal Terima Sosialisasi Administrasi Umum Dan Asabri

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 22, 2020

Guna Tingkatkan kinerja, Pushidrosal gelar sosialisasi Minu dan Asabri
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Tim Sekretariat Umum Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Setum Pushidrosal) gelar sosialisasi Administrasi Umum (Minu), Kearsipan dan tulisan dinas periode 2020, diikuti perwakilan Tata Usaha urusan dalam setiap Satuan Kerja Pushidrosal di Gedung Serbaguna, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (22/07)
Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Mayor Laut (E) Abdul Haris Syarifudin menyebut, tujuan  Sosialisasi Minu dan Kearsipan di Satker Pushidrosal untuk menyamakan persepsi mengenai Administrasi Umum (Tulisan Dinas, Arsip dan sebagainya). Salah satu tugas Setum adalah mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan Minu sehari-hari di lingkungan Pushidrosal, para Pataud atau staf taud, sebagai turunan Setum di tiap Satker dalam kegiatan minu sehari-harinya.
Di sini diperlukam hubungan harmonis take and give (koordinasi dan komunikasi) antara Setum dan Taud Satker sehingga proses administrasi umum berjalan sesuai dengan aturan. Begitu pula sistem administrasi di Pushidrosal. Dengan adanya kesekretariatan online (Sistem Informasi Manajemen/SIM), memudahkan menjalankan tugas. Dengan SIM di Pushidrosal antara lain memudahkan kegiatan surat menyurat, lebih praktis, bisa diakses dimanapun, mengurangi penggunaan kertas, penumpukan arsip, dan tidak perlu memerlukan banyak arsip karena surat berbentuk softcopy.
Dua hari sebelumnya (20/7), Pushidrosal  juga sosialisasi PT ASABRI Persero (Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). PT ASABRI merupakan Perseroan yang  bergerak dibidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, anggota Polri serta PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sesuai peraturan pemerintah nomor 102 tahun 2015.
Saat sosialisasi ASABRI yang disampaikan F.X. Djoko Triyono, Selaku Kepala Divisi Pelayanan dari PT. Asabri, turut serta Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro beserta segenap pejabat utama Pushidrosal dan beberapa perwakilan anggota satker Pushidrosal. Kapushidrosal mengharapkan agar seluruh anggota Pushidrosal mengetahui kewajiban dan hak yang dapat diterima prajurit dan PNS sebagai anggota ASABRI.
Djoko menjelaskan tentang upaya ASABRI meningkatkan kesejahteraan anggotanya, yaitu prajurit TNI, Polri, serta PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan, diantaranya tentang program asuransi yang dikelola oleh PT. Asabri tersebut, yang meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JK), dan program Pensiun.
Dalam arahannya, dijelaskan masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS yang belum mengenal apa itu ASABRI, apa saja program-programnya, apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya. Menurut Djoko, misi Asabri untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI/Polri dan PNS, dengan memberi pelayanan pembayaran asuransi/pensiun yang tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah dan tertib administrasi (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala