Home » » "One Gate System" Hadir Di Jatim Tangani Covid-19

"One Gate System" Hadir Di Jatim Tangani Covid-19

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 08, 2020

Guna redam pasien Covid-19, Pemerintah berlakukan sistem khusus di Jatim
Surabaya (IndonesiaMandiri) – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan/Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus bersama Forkopimda Jatim resmi meluncurkan "One Gate System", sebagai model rujukan Online Antar Rumah Sakit  di Posko Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Kogabwilhan II, berlokasi di Jalan Indrapura 17 Surabaya (7/7).

Sebelumnya, Pangkogabwilhan II bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, tiba ruangan Call Center lantai 3 Rumkitlap Kogabwilhan II untuk mengikuti penjelasan tentang sistem oleh Dr. Shaifi dari tim Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK.UNAIR) Surabaya.
Pangkogabwilhan II juga meninjau Posko Rumkitlap  untuk meresmikan sekaligus meluncurkan "One Gate System" bersama Forkopimda Jatim.
Sistem ini diharapkan membantu mengurangi angka kematian pasien Covid-19 akibat terlambat dirujuk, atau kamar yang Overload. kemudian dengan sistem ini, dapat menekan angka kasus Covid-19 yang ada di Jawa Timur, khususnya di Surabaya Raya sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (ab).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala