Home » » Lawan Covid-19, Panglima TNI Puji Strategi Pendekar Waras Di Madiun

Lawan Covid-19, Panglima TNI Puji Strategi Pendekar Waras Di Madiun

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 11, 2020

Panglima TNI-Kapolri kunjungi salah satu pondok pesantren di Madiun cek penerapan protokol kesehatan
Madiun (IndonesiaMandiri) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, memimpin rapat bersama Gugus Tugas Daerah Madiun, Forkopimda Jatim, terkait penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timurdi Ruang rapat Lanud TNI AU Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur (10/7).
Panglima TNI merasa optimis dan puji, upaya Pemda Madiun dengan Program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras), karena dapat menekan laju penularan Covid-19 berkat peran serta semua pihak selalu gotongroyong mendukung program pemerintah. Petugas Gugus Tugas juga harus optimis dengan semua upaya yang telah dilakukan, karena saat ini sedang menghadapi krisis kesehatan, oleh karena itu perlu upaya extra-ordinary (luar biasa) untuk menanggulanginya,” ucap Panglima TNI.
Sementara Walikota Madiun, Maidi, menyebut penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya lewat program Pendekar Waras saat ini, melibatkan lebih dari 2.000 personel terdiri dari berbagai unsur elemen masyarakat, mulai dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pokja, Kader, hingga masyarakat umum dengan berbagai profesi. Mereka bertugas memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menghindarkan diri dari virus Covid-19. Salah satunya, penggunaan masker di tempat umum,” jelas Maidi.
Panglima TNI bersama Kapolri juga mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Subulul Huda Kembangsawit, Madiun, disambut Pimpinan Ponpes KH. Ahmad Mizan Basyari atau lebih dikenal Gus Mizan, bersama para santriwan dan santriwati yang tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan. 
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tetap mengingatkan agar para santri harus selalu menjaga protokol kesehatan, agar dalam proses menimba ilmu selalu diberikan kesehatan dan kemudahan hingga sukses nantinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala