Home » » Sosialisasi Pembinaan Pengawasan dan Pemeriksaan Kodam XVIII/Kasuari Dibuka

Sosialisasi Pembinaan Pengawasan dan Pemeriksaan Kodam XVIII/Kasuari Dibuka

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 05, 2020

Binwasrik bertujuan untuk lebih memahami penggunaan anggaran sesuai program kerja dan akuntabel 
Manokwari (IndonesiaMandiri) – Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan secara resmi membuka dimulainya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Binwasrik) Triwulan II Tahun Anggaran 2020 di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat (4/6).


"Kegiatan sosialisasi hari ini adalah salah satu Program Kerja (Progja) Inspektorat Kodam (Itdam) XVIII/Kasuari pada TA. 2020, yang merupakan kegiatan penting dan strategis dalam rangka mendukung pelaksanaan Progja Kodam XVIII/Kasuari secara tertib, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggung jawab, sesuai dengan prinsip dan ketentuan dalam perundang-undangan, serta meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran, wewenang, dan jabatan," ucap Irdam.
Binwasrik bertujuan memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta sebagai pejabat urusan administrasi satuan/bagian, guna mendukung tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan (Wabku) di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
"Sasarannya adalah memahami tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI. Memahami tentang kelengkapan Wabku, Memahami tentang mekanisme penerbitan otoritas Dipa Daerah, dan agar kita memahami tentang biaya perjalanan dinas dalam negeri di lingkungan TNI AD," jelas Brigjen Steverly.
Tujuan lainnya, agar para peserta dapat memahami tentang kodifikasi segmen akun pada bagan akun standar, aspek Hukum Militer dalam sanksi administrasi, dan tentang fungsi mau pun guna gratifikasi. Sosialisasi Binwasrik diikuti 27 orang Perwira yang membidangi Anggaran, Pembinaan Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat di Satuan Jajaran (Satjar) Kodam XVIII/Kasuari (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala