Home » » Sepuluh Ribu Pekerja Parekraf Di Sumatera Selatan Terima Bantuan

Sepuluh Ribu Pekerja Parekraf Di Sumatera Selatan Terima Bantuan

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 12, 2020

Kemenparekraf kirim 10ribu paket sembako ke pekerja Parekraf di Sumsel
Palembang (IndonesiaMandiri) – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beri paket bantuan kepada para pekerja bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) terdampak Covid-19 di Sumatra Selatan/Sumsel. Kemenparekraf membagi 10 ribu paket sembako untuk didistribusikan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Kepada media, Deputi Bidang Pengembangan Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizky Handayani, saat melepas bantuan di Halaman Politeknik Pariwisata Palembang (12/6), menyebut, “dukungan ini merupakan arahan Presiden agar memperhatikan sektor pariwisata. Kita tunjukkan kegotongroyongan bangsa Indonesia. Sampaikan yang baik-baik dari negara kita ini. Insyaallah pandemi ini akan berlalu dan bangsa ini akan bangkit kembali.”

Menurut Rizky, Kemenparekraf tengah menyusun skema pemulihan kondisi pariwisata di Tanah Air yang terdampak Covid-19. “Pertama, kita ingin memulihkan kepercayaan bagaimana menghadapi masalah setelah pandemi, sebab situasi saat ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia. Kedua, marketnya. Di mana saat ini marketnya sakit, destinasinya juga sakit. Untuk itu membangun kepercayaan masyarakat dunia dan Indonesia penting untuk memulihkan pariwisata,” jelas Rizki.

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengapresiasi perhatian pemerintah pusat kepada Provinsi Sumsel. Deru mengakui, jika persoalan sektor pariwisata di Indonesia saat ini sangat terdampak, terutama di Sumsel.

“Dari mulai hotel sampai destinasi wisata jeblok di atas 90 persen kunjungan wisatanya. Itu tak bisa kita pungkiri. Makanya nanti kita punya satu agenda besar, yakni Ranau Grand Fondo, yang diharapkan akan mendatangkan wisatawan ke Sumsel, khususnya OKU Selatan yang memang sudah menerapkan New Normal,” ungkap Gubernur (ma/dr).

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala