Home » » Sambut New Normal, Panglima TNI-Kapolri Kunjungi Riau Dan Batam

Sambut New Normal, Panglima TNI-Kapolri Kunjungi Riau Dan Batam

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 13, 2020

Panglima TNI dan Kapolri berdialog dengan masyarakat di salah satu Pasar, di Pekanbaru
Riau (IndonesiaMandiri) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi  Idham Azis meninjau langsung kesiapan Kota Pekanbaru dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Kodim Senapelan, Pekanbaru, Riau (13/06). Kedatangannya disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus yang langsung menjelaskan tentang situasi Pekanbaru saat pandemi Covid-19 hingga kesiapan 22 rumah sakit yang siap beroperasi terkait penanganan Covid-19.


Panglima TNI mengatakan, Kota Pekanbaru pada dasarnya sudah siap dalam melaksanakan Normal Baru (New Normal) karena penyebaran Covid-19 terbilang sangat minim. Kondisi seperti ini agar dipertahankan. Panglima TNI dan Kapolri kunjungi lapak-lapak pedagang yang berada di Pasar Kodim Senampelan, menyapa para pedagang dan pengunjung, serta memberi nasehat untuk selalu menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan.
Panglima TNI dan Kapolri  juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar Kodim Senapelan terutama yang tidak menggunakan masker, dan menyampaikan apresiasi kepada seorang nenek yang selalu menggunakan masker dan mengganti dengan masker yang baru.
Di Riau, Panglima TNI dan Kapolri juga memimpin rapat bersama Pejabat Wilayah Provinsi Riau tentang penanganan Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan/Karhutla, di Lanud Roesmin Nurjadin PekanbaruMenurut Panglima TNI, Riau harus serius dalam menangani tantangan ganda terkait pandemi dan Karhutla, dan perlunya sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan dan juga agar dapat mengolah lahan secara baik, sehingga tidak menyebabkan Karhutla.
Sehari sebelumnya, rombongan Pimpinan TNI dan Polri juga mengunjungi kota Batam, meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang, serta berdialog dengan pedagang dan masyarakat di salah satu Mal. Kunjungan kerja ini sekaligus melihat kesiapan masyarakat dalam memasuki masa peralihan pasca pandemi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala