Home » » Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Rencana Kehadiran Kodim Di Sorong Selatan

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Rencana Kehadiran Kodim Di Sorong Selatan

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 07, 2020

Dalam kunjungan ke daerah binaan Kodam XVIII/Kasuari, rombongan Pangdam dapat sambutan meriah dari warga setempat

Sorong/Papua (IndonesiaMandiri) – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah Provinsi Papua Barat, seperti Kabupaten Kaimana, Fakfak dan Sorong (2-5/6), Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Retno Ali Hamdan Bogra dan jajarannya, rombongan lalu kembali ke Makodam XVIII/Kasuari di Kabupaten Manokwari (6/6).
Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang belum lama menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, selain  bersilaturahmi dengan para pejabat TNI-Polri, Pemda dan para tokoh masyarakat di daerah tersebut, tujuan lain adalah melihat langsung penyiapan dan kesiapan lahan/lokasi dari rencana akan dibangun dan diresmikan Markas Kodim di Kabupaten Sorong Selatan/Sorsel dan Maybrat.
"Tujuan saya datang kesini yang pertama adalah melihat satuan yang akan diresmikan, sekaligus saya bersilaturahmi baik kepada Kapolres dan Bupati. Terima kasih sudah membantu kami, TNI AD, untuk mendapatkan lahan ini. Juga tokoh-tokoh masyarakat yang tadi sudah menyerahkan lahannya kepada kami, sehingga kami bisa membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, Pemda, serta Polres setempat, untuk kita bisa hidup bersama dalam rangka menjaga Ketahanan Bangsa dan Keutuhan NKRI," ucap Pangdam XVIII/Kasuari saat berada di Sorsel.
Menurut Pangdam, tujuan kehadiran Satuan Teritorial (Kodim) di Sorsel adalah sama dengan sebagaimana didirikannya Satuan Teritorial di berbagai wilayah di Indonesia. “Tujuannya yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk Ketahanan Bangsa, dimana ada Kodim, disitu adalah tugasnya mengayomi masyarakat, bersama-sama dengan pihak Kepolisian menjaga kemanan lingkungan. Kemudian anak-anak disini diharapkan kalau masuk tentara tidak lagi jauh-jauh ke Sorong, bisa daftar di sini saja," ujar Pangdam.
“Kami apresiasi bapak Pangdam sudah berkunjung ke wilayah Papua Barat dan hari ini sudah ada di Sorong Selatan. Pemerintah Daerah sudah menyiapkan lahan ini supaya segera dibangun dan sekarang sudah ada, sehingga dalam waktu dekat sudah bisa diresmikan dan bisa menjadi Kodim definitif di Kabupaten Sorsel. Kami sudah siapkan lahannya 10 hektar,” sambut Bupati Sorsel Samsudin Anggeluli (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala