Home » » Nanny Hadi Tjahjanto Beri Pembekalan Kepada 106 Taruna-Taruni AAU

Nanny Hadi Tjahjanto Beri Pembekalan Kepada 106 Taruna-Taruni AAU

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 17, 2020

Perwira pertama adalah motor kegiatan di setiap satuan dan ujung tombak dalam TNI
Yogyakarta (IndonesiaMandiri) – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, isteri Panglima TNI, selaku Ibu kehormatan Taruna-Taruni memberi pembekalan kepada 106 Taruna-Taruni (96 pria dan 10 wanita) Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) di Aula Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara Yogyakarta (17/6).

Ketum Dharma Pertiwi mengawali pembekalannya seputar tantangan wabah Covid-19. “Kita bisa saksikan saat ini bagaimana pandemi telah merubah tatanan dunia, pola interaksi sosial dan berbagai hal dalam kehidupan kita sehari-hari. Apa yang kita saksikan di Indonesia saat ini, menjadi cerminan terhadap perubahan yang terjadi di dunia,” ujarnya. 
Untuk itu, para Taruna dan Taruni sebagai calon Perwira TNI AU masa depan, harus menjadi generasi yang aktif dalam berbagai hal positif, kreatif dan berinovasi dari kemajuan teknologi modern. “Anak-anakku yang saat ini berjibaku dengan tantangan perubahan dan kemajuan teknologi. Sebagian yang baru saja menapaki dunia kerja langsung dihadapkan dengan work from home, dirumahkan, diberhentikan sementara, atau bahkan mendapat pemutusan hubungan kerja. Mereka yang dapat beradaptasi ternyata tidak menyerah dan mampu memanfaatkan situasi tersebut. Merekalah orang-orang yang terus mengisi dan mengembangkan diri serta secara kreatif memanfaatkan kemampuan dan wawasan yang dimilikinya,’ jelas Nanny.
Oleh karenanya, menurut Nanny, ini harus menggugah para Taruna dan Taruni untuk terus meningkatkan minat baca dan menulis dalam kehidupan di Akademi. Jadikan membaca dan menulis sebagai budaya dan keseharian. Manfaatkan layanan internet untuk mengakses berbagai laman digital sebaik-baiknya serta jangan lupa untuk berhati-hati saat berselancar di dunia maya dari berbagai akses negatif seperti pornografi, radikalisme dan komunitas-komunitas tertentu.
Manfaatkan kemudahan untuk mengakses berbagai situs seperti youtube dan google untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru. Salurkan hobi positif seperti fotografi dengan meng-upload hasil karya di instagram, facebook ataupun tweeter.
“Jadilah calon perwira TNI yang adaptif dan mampu berfikir kritis untuk menghadapi dinamika tantangan masa depan. Karena masa depan Taruna adalah masa depan TNI. Ingatlah selalu bahwa yang konstan dalam hidup ini adalah perubahan. Untuk itu, berfikirlah positif terhadap perubahan, dan senantiasa siaplah untuk berubah ke arah yang lebih baik,” harap Nanny.
“Tidak lama lagi anak-anakku sekalian akan dilantik menjadi Letnan Dua. Perwira pertama adalah motor kegiatan di setiap satuan dan menjadi ujung tombak yang senantiasa berinteraksi dengan anggota lainnya. Dibutuhkan profesionalisme, spesialisasi serta kepemimpinan yang baik agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Nanny (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala