Home » » Kodam XVIII/Kasuari Siapkan Reformasi Birokrasi

Kodam XVIII/Kasuari Siapkan Reformasi Birokrasi

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 13, 2020

Reformasi Birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari guna memacu kinerja kerja seoptimal mungkin
Manokwari (IndonesiaMandiri) – “Rapat ini adalah kegiatan pendahuluan mekanisme rangkaian kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kodam XVIII/Kasuari dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan penyiapan kunjungan Tim dari Mabesad untuk memantau sejauh mana Reformasi Birokrasi di satuan kita,” ujar Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein saat memimpin acara penyiapan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kodam XVIII/Kasuari TA 2020, di Ruang Rapat Srendam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat (12/6)’h.
Kasdam selaku Ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari menyebut, Reformasi Birokrasi Kodam XVIII/Kasuari sebagai kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD merupakan komitmen Kodam sebagai institusi publik, guna mewujudkan sistem yang bersih, transparan, dan akuntabel. Untuk itu, komitmen ini harus terus diperkuat, sebagai pendorong dalam mewujudkan Kodam XVIII/Kasuari sebagai lembaga pemerintah yang lebih modern dan terpercaya.
Kepada Tim Asesor, Kasdam perintahkan agar melaksanakan tugasnya dengan seoptimal mungkin untuk dapat mewujudkan peningkatan Reformasi Birokrasi Satuan, diimplementasikan dengan pengisian Lembar Kerja Evaluasi/LKE berdasarkan beberapa item yang sudah ditentukan, dengan memedomani Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 26 tahun 2020 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah, yang memuat perubahan cukup signifikan terhadap penilaian indeks RB seluruh Kementerian dan Lembaga Negara, sambil menunggu Direktif Penilaian dari Mabesad. 
"Adanya Perubahan Penilaian PMPRB tersebut harus ditindak lanjuti dengan penyiapan secara dini oleh Tim Asesor dan Ketua Bidang sehingga menghasilkan penilaian yang memuaskan. Melalui kegiatan PMPRB ini kita dapat menyiapkan diri dan melaksanakan evaluasi serta perbaikan bagi pengembangan Reformasi Birokrasi. Saat kunjungan Tim PMPRB dari Komando Atas, kita harus dapat memberikan kesan bahwa Reformasi Birokrasi di Kodam ini sudah berjalan dengan baik," jelas Brigjen TNI Ferry.
Setiap personel dan Satker memiliki kontribusi penting dalam pelaksanaan program Reformasi Birokrasi TNI AD, sehingga bila mampu bekerjasama dengan kompak, memiliki visi dan pemahaman yang sama, serta bekerja dengan arah yang jelas, dirinya yakin target-target program Reformasi Birokrasi ini dapat diraih.
"Kepada Ketua bidang yang sudah ditunjuk, laksanakan pengawasan yang melekat terhadap para Tim Asesor. Buat arahan dan petunjuk yang jelas sehingga dapat membantu Asesor dalam melaksanakan tugasnya," pesan Kasdam (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala