Home » » Rindam Pattimura Hibur Warga Maluku Tengah Dengan Aksi Sosial

Rindam Pattimura Hibur Warga Maluku Tengah Dengan Aksi Sosial

Posted by INDONESIA MANDIRI on Mei 12, 2020

Anggota Rindam XVI/Pattimura saat membagi bantuan sembako ke warga di Malteng
Maluku (IndonesiaMandiri) – “Saya banyak terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dan ibu-ibu karena telah membantu saya dan cucu-cucu saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih”, ucap Hetreda Soplanit (64), Ibu Rumah tangga, warga Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah/Malteng.

Suasana tangis haru dan senyum bahagia tersirat di muka lansia tersebut saat disambangi TNI, dari  Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung beserta rombongan yang memberi langsung bantuan sembako pada kegiatan bakti sosial di Malteng (11/05). Aksi sosial digelar di beberapa daerah, seperti Desa Suli, Tial, Tengah-Tengah, Tulehu, Wai,  Liang dan Gemba, sebagai Desa binaan Rindam XVI/Pattimura.

Suasana sederhana, namun hikmat dirasakan pada kegiatan ini. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan bantuan dari Resimen Induk Daerah Militer atau Rindam XVI/Pattimura, meskipun ditengah pandemi virus Covid-19. Hal tersebut tidak menghalangi niat baik yang semata-mata hanya untuk kemanusiaan ini.

Komandan Rindam XVI/Pattimura mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan berbagi di bulan Suci Ramadhan sekaligus kegiatan sosial guna membantu kesulitan masyarakat khususnya yang kurang mampu saat pandemi. Sebanyak 541 paket sembako dibagikan dan disambut baik masyarakat, khususnya lansia, anak yatim dan masyarakat kurang mampu (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala