Home » » Pendidikan Pertama Tamtama Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Pendidikan Pertama Tamtama Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 23, 2020

Para calon prajurit TNI AD di Kodam XVIII/Kasuari ditempa di dua Rindam, Manokwari dan Makassar
Manokwari Selatan (IndonesiaMandiri) – Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Kodam XVIII/Kasuari dimulai, ditandai upacara pembukaan pendidikan di lapangan upacara Rindam XVIII/Kasuari, Momiwaren, Manokwari Selatan, Papua Barat  (22/5). Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein mewakili Pangdam, membuka secara resmi pendidikan bagi Calon Prajurit TNI AD bergolongan Tamtama (Cata) kepada 219 pemuda yang akan digembleng. Bila mereka lulus, akan berpangkat Prajurit Dua (Prada). Sedangkan 120 orang lainnya dititipkan masa pendidikan di Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Perlu dipahami bersama, kita saat ini berada pada situasi yang tidak normal karena ancaman wabah Virus Covid-19 yang telah berkembang di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan mudah menular antar sesama manusia sehingga telah banyak menimbulkan korban jiwa. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada untuk menghindari penularan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam  berbagai kegiatan sehari-hari termasuk di lembaga pendidikan Rindam XVIII/Kasuari," ujar Pangdam dalam amanat tertulisnya dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari.

“Selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi, saya mengucapkan 'Selamat' kepada 339 orang prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari, yang terdiri dari 219 orang menjalani pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari dan 120 orang lainnya dididik di Rindam XIV/Hasanuddin," jelas Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

“Para prajurit siswa akan dibentuk menjadi seorang Prajurit Tamtama TNI AD yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, yang dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, serta ditunjang kondisi jasmani yang samapta, sesuai dengan doktrin pendidikan Tri Pola Dasar Pendidikan yang dipedomani oleh lembaga pendidikan TNI AD,” pesannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala