Home » » Calon Walikota Makassar Tampil Dengan Pola Komunikasi Baru

Calon Walikota Makassar Tampil Dengan Pola Komunikasi Baru

Posted by INDONESIA MANDIRI on Mei 10, 2020

Irman Yasin Limpo, calon Walkot Makassar manfaatkan teknologi untuk merebut hati masyarakat
Makassar (IndonesiaMandiri) – Gebrakan calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None, dalam membuka pola komunikasi dengan masyarakat mendapat tanggapan positif. Malam ini, Sabtu (9/5) menggunakan akun Instagram dan Facebooknya, None tampil live.

Penuh percaya diri, mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan adik bungsu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu menyapa penontonnya di dunia maya bak seorang host terkenal. Ada empat segmen yang dia bawakan dalam live IG&FB program bernama KataNone itu. "Ini sesuatu yang baru. Kreatifitas Pak Irman patut diacungi jempol," ujar praktisi komunikasi media Panji D. Anggara (9/5).

Mantan jurnalis dan pimpinan redaksi Group Jawa Pos Media itu menilai, apa yang dilakukan None akan menjadi arah baru berkomunikasi. Khususnya di era pandemi seperti saat ini. "Sebagai trendsetter, apa yang dilakukan Pak Irman bakal dicontoh oleh orang lain," kata founder Beearami Communication itu.

Apalagi, dalam mengemas program KataNone itu, Irman cukup atraktif dan inovatif. Buktinya, di empat segmen yang ada, Irman mengisinya dengan beragam acara. Mulai interaktif, pembagian doorprize, hingga endorse UMKM. Di edisi perdana yang mengangkat tema Ramadan di Tengah Pandemi Covid19 itu, Irman berinteraksi dengan dokter Eche Idrus, Anggota Tim Satgas Penanganan Covid 19 Universitas Hasanuddin, Makassar.

Dari percakapan itu didapati fakta, pengorbanan tenaga medis sangat luar biasa. "Suhu di dalam baju hazmat yang dipakai itu bisa sampai 40 derajat celcius. Dan mereka memakainya bisa sampai 6 jam," jelas dokter Eche. Baik Eche dan None meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar tidak banyak lagi korban terpapar.

Menariknya, dalam acara itu, None juga mempromosikan secara gratis hasil karya UMKM Masyarakat Makassar. "Ini sebagai ikhtiar untuk membantu masyarakat. Ke depannya, ekonomi masyarakatlah yang harus terus diperkuat. Karena jika pondasinya kokoh, kita tidak akan ketergantungan pada IMF atau apapun," tegasnya. Program None akan hadir setiap hari mulai pukul 20.00 Wita. Beragam doorprize sudah disiapkan secara langsung (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala